Selamat datang pengunjung |
Realestat Indonesia
Berita&Liputan

Laporan Utama

Pengembang Bukan Spekulan Tanah

JAKARTA - Banyak pihak yang belum paham, menganggap pengembang properti itu tidak ada bedanya dengan para spekulan tanah. Memborong tanah di mana-mana, untuk kemudian menjual kembali dengan harga berlipat-lipat.
Bergabung Dengan Facebook Kami

 


BERITA

Di Paket Kebijakan Ekonomi, Jokowi Percepat Bangun Rumah Murah

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru mengumumkan paket kebijakan ekonomi pemerintah. Salah satu poin yang ada dalam paket kebijakan tersebut adalah percepatan pembangunan proyek hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Peningkatan investasi di sektor properti, pemerintah membangun perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah," tutur Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Seperti diketahui, pemerintah memiliki program pembangunan satu juta rumah yang diresmikan oleh Jokowi. Pembangunan rumah tersebut dikhususkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Dikatakan mantan Gubernur DKI Jakarta ini, beberapa upaya yang berkaitan dengan percepatan pembangunan properti adalah dengan akselerasi pengadaan tanah dan pemangkasan perizinan serta birokrasi.

"Mempercepat, menghilangkan sumbatan dalam pelaksanaan proyek strategis nasional dengan menyederhanakan izin," katanya.

Jokowi didampingi sejumlah menteri terkait mengatakan, paket kebijakan tahap pertama ini diluncurkan untuk menumbuhkan kembali sektor riil dan memebrikan fondasi bagi ekonomi Indonesia.

"Ini bertujuan untuk menggerakkan kembali sektor riil, dan paket kebijakan ekonomi tahap pertama ini akan memperkuat industri nasional," jelasnya.


Post : Jakarta, 15 September 2015