Selamat datang pengunjung |
Realestat Indonesia
Berita&Liputan

Laporan Utama

Pengembang Bukan Spekulan Tanah

JAKARTA - Banyak pihak yang belum paham, menganggap pengembang properti itu tidak ada bedanya dengan para spekulan tanah. Memborong tanah di mana-mana, untuk kemudian menjual kembali dengan harga berlipat-lipat.
Bergabung Dengan Facebook Kami

 


BERITA

Bisnis Properti Tumbuh 30%

MAKASSAR - Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) memperkirakan pertumbuhan bisnis properti di Indonesia masih terus mengalami peningkatan, mencapai 20-30 persen. Hal ini tentunya menunjukkan siklus sektor properti belum mencapai klimaks. REI pun memprediksikan bila bisnis properti akan terus meningkat dan tidak perlu dikhawatirkan. Menangkap peluang tersebut, DPD REI Sulsel kerjasama dengan PT Debindo Mega Promo akan menyelenggarakan pameran pameran REI Ekspo 2015 di Trans Studio Mall Makassar. Kegiatan ini berlangsung tanggal 18-22 Maret 2015. "Diperkirakan pada 2015 pertumbuhan mencapai 20-30 persen.

Sedangkan tahun 2014 pertumbuhan hanya berkisar 15-20 persen saja. Investasi properti pada 2015 akan kembali normal. Pasca pemilu proyek infrastruktur muncul, investasi properti kembali muncul," kata Ketua DPD REI Sulsel, Arief Mone di hadapan sejumlah stakeholder, saat Launching Ekspo REI 2015 yang ke-20, di Aula kantor DPD REI Sulsel, Rabu (26/11/14) kemarin. Dia menuturkan, pertumbuhan properti 2015 akab lebih tinggi dibandingkan tahun 2014. Faktor Loan to Value (LTV) terkait besaran Down Payment (DP) bagi pembeli rumah pertama, kedua dan ketiga akan memengaruhi permintaan akan properti pada 2014. Faktor ini memengaruhi permintaan konsumen.

"Tentunya kami berharal seluruh stakeholder yang berkaitan dibisnis properti dapat ikut serta di dalamnya. Sebab kami akan memberikan eduksi kepada mereka termasuk pada konsumen. Diperkirakan sekitar 50 developer, 10 bank penyedia KPR bakal ikut. Ratusan lokasi strategis yang terletak di jalur mamminasata akan ditampilkan," kata Arief Mone. Selain itu, lanjut Arief, memberikan edukasi kepada konsumen terkait skim kredit KPR, mengingat seringnya ada komplain dari konsumen yang mengeluhkan perubahan suku bunga KPR tanpa adanya konfirmasi ke konsumen. Managing Direktor PT Debindo Mega Promo, Husain mengungkapkan, panitia akan memberikan diskon khusus terhadap anggota REI yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, termasuk pihak Bank yang ikut serta. Dia menjelaskan, Ekspo REI 2015 menghadirkan pelayanan publik dari Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar, Badan Pertanahan, PDAM, PLN Sulselbatara dan Perbankan regional Makassar.

Post : Kamis, 4 Desember 2014