Selamat datang pengunjung |
Realestat Indonesia
Berita&Liputan

Laporan Utama

Pengembang Bukan Spekulan Tanah

JAKARTA - Banyak pihak yang belum paham, menganggap pengembang properti itu tidak ada bedanya dengan para spekulan tanah. Memborong tanah di mana-mana, untuk kemudian menjual kembali dengan harga berlipat-lipat.
Bergabung Dengan Facebook Kami

 


BERITA

REI Optimis BI Rate Sesuaikan Bunga KPR

JAKARTA - Diklaim, tanda-tanda bahwa perbankan akan melakukan penyesuaian telah diketahui para pengusaha properti.

"Kami lihat belakangan ini bank sudah mulai. Ada yang coba bagaimana menurunkan bunga banknya. Tentu ini hal yang baik karena kalau suku bunga itu pengaruhnya terhadap properti sangat tepat," ujarnya akhir pekan ini.

Dia menjelaskan, bunga KPR yang dipatok perbankan merupakan instrumen penting dalam bisnis ini. Hal tersebut merupakan salah satu instrumen pemikat bagi para calon konsumen yang memutuskan untuk membeli properti yang ditawarkan, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Karena itu dia berharap bisa segera direalisasikan oleh pihak perbankan.

"Suku bunga lebih rendah dari properti, itu daya belinya akan meningkat. Tapi, kami harus lihat berapa besar penurunannya itu," tambahnya.

Terkait dengan target-target kinerja sektor properti, khususnya mengenai pengembangan hunian yang ditargetkan oleh REI, dia mengaku belum dievaluasi.

"Kami sih ingin bunga bank itu semakin rendah semakin baik, tapi berapa besar? Karena penurunan 25 BPS itu kita belum tahu, berapa besar akan disesuaikan," ungkapnya.

pasar properti.

Post : Selasa, 24 Februari 2015