Kilas Berita

4L Jadi Jurus Jitu Ikang Fawzi Berinvestasi Properti

Administrator | Rabu, 07 November 2018 - 15:34:40 WIB | dibaca: 25 pembaca

Kalau di era 80-an sosok Ikang Fawzi dikenal sebagai rocker dan juga pemain film tersohor, maka saat ini Ikang lebih dikenal publik sebagai pengusaha properti. Bahkan, kini dia menjabat Wakil Ketua Umum Realestat Indonesia (REI) bidang Komunikasi, Promosi dan Pameran.

Penyanyi yang melejit namanya lewat lagu ‘Preman’ ini tidak main-main dalam berbisnis. Ikang yang membangun sejumlah proyek properti di Bogor, Bekasi dan Tangerang itu ternyata memiliki jurus jitu dalam berinvestasi properti supaya tetap aman dan menguntungkan. Salah satu kiatnya adalah lokasi, lokasi, lokasi, dan lokasi atau 4L.

“Pemilihan lokasi strategis ini sangat erat kaitannya dengan nilai investasi,” kata Ikang saat berbagi pengalaman investasi properti kepada pengunjung proyek Pacific Garden Style, baru-baru ini.

Untuk Jakarta sebagai kota metropolitan, ungkap dia, tentu lokasi strategis dengan harga terjangkau sudah sangat sulit ditemukan. Maka yang bisa dijadikan pilihan lain adalah daerah satelit atau penyangga Jakarta. Salah satunya adalah kawasan Alam Sutera.

Jika sebelumnya kawasan tersebut didominasi oleh rumah tapak, sekarang high rise building atau apartemen sudah mulai dibangun di sana.

Adalah Pacific Garden Style, sebuah komplek apartemen yang terletak di Central Business District (CBD) Alam Sutera dan dikelilingi oleh berbagai universitas (BINUS, Universitas Bunda Mulia (UBM), Swiss German University (SGU) yang saat ini sedang dipasarkan.

Lokasi strategis dan akses transportasi massal yang cepat dan mudah juga menjadi nilai tambah bagi setiap properti di kawasan tersebut. Pacific Garden Style tidak jauh dari pintu tol Kunciran, jalan yang menghubungkan Jakarta-Tangerang. Proyek tol Kunciran - Bandara Soekarno Hatta rencananya akan rampung pada Juli 2018, sehingga memungkinkan penghuni apartemen tersebut untuk menjangkau Bandara Soekarno-Hatta hanya dalam waktu 15 menit.

“Menurut saya lokasi apartemen di seputar Alam Sutera sangat strategis dan menguntungkan untuk investasi. Akses transportasi mudah, banyak kampus bertaraf internasional yang sudah beroperasi. Pacific Garden Style dengan harga yang relatif terjangkau dan banyak kemudahan yang diberikan ke konsumen membuat apartemen ini memiliki nilai investasi tinggi karena dapat disewakan kepada para mahasiswa nantinya,” ungkap Ikang.

Mayo R. Azhari, GM Sales and Marketing Pacific Garden Style menegaskan selain strategis, komplek apartemen ini juga sangat menguntungkan. Dia memberi ilustrasi keuntungan riil yang didapat ketika membeli unit Apartemen Pacific Garden Style.

Dengan membeli harga apartemen mulai dari Rp 500 juta-an dan nilai sewa sekitar Rp 3,5 juta hingga Rp 4 juta per bulan, maka investor dapat mengharapkan keuntungan (return) sekitar 8% - 9% per tahun. Investasi ini jauh lebih untung dari deposito Bank dengan bunga sekitar 5% per tahun. (Teti Purwanti)