Kilas Berita

Apartemen Sewa Bernuansa Jepang Ini Diminati Investor

Administrator | Kamis, 06 September 2018 - 14:21:25 WIB | dibaca: 151 pembaca

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang selaku pengelola Jababeka Residence mendirikan joint venture dengan perusahaan properti Jepang, Creed Group. Kedua perusahaan bersinergi mengembangkan proyek service apartment bernuasan Jepang, Kawana Golf Residence.

Proyek apartemen sewa tersebut dirancang sebagai properti investasi yang menyasar kalangan ekspatriat di wilayah Cikarang dan sekitarnya. Seperti diketahui, kawasan Cikarang banyak dihuni ekspatriat dari berbagai negara, dimana mayoritas merupakan pekerja asal Jepang.

“Kawana Golf Residence adalah apartemen sewa dengan lapangan golf sebagai fitur fasilitas utamanya, dan ini sangat unik. Dari sisi desain kami akan menambahkan banyak unsur Jepang seperti konsep arsitektur, desain interior, kualitas bangunan, kualitas pelayanan, sampai food&beverage sesuai standar Jepang,” ujar Toshihiko Muneyoshi, Managing Director dan Founder Creed Group (Jepang) kepada wartawan, baru-baru ini.

Apartemen ini juga akan menyiapkan berbagai fasilitas yang diminati ekspatriat Jepang seperti pemandian air hangat (ofuro), restoran otentik Jepang, room service (termasuk sarapan khas Jepang, laundry dan cleaning service), lounge, dan area parkir.

Kawana Golf Residence terdiri atas satu tower yang merangkum sebanyak 234 unit. Ada tiga tipe unit yang dipasarkan, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross), dengan harga mulai Rp 1 miliar-an.

“Pihak Jababeka dan Creed Group akan berkolaborasi dalam pengelolaan dan mencari penyewa unit apartemen sebagai bagian dari service yang diberikan developer kepada investor Kawana Golf Residence,” ujar Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono.

Potensi Kawana Golf Residence didukung oleh keberadaan 10.000 ekspatriat di Kota Jababeka. Kota Jababeka merupakan kota mandiri di Cikarang, Bekasi, yang memiliki populasi lebih dari 1 juta jiwa, 700.000 pekerja dan menjadi tempat berbisnis bagi lebih dari 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara.

Kota Jababeka termasuk dalam kawasan Zona Internasional 7 Kawasan Industri (ZONI) di Kabupaten Bekasi, bersama kawasan lainnya seperti Lippo Cikarang, EJIP, MM2100, Hyundai, Bekasi Fajar, dan Delta Mas, yang merupakan pangsa pasar yang besar untuk jadi target market penyewa Kawana Golf Residence.

Di antara kawasan lainnya, hanya Kota Jababeka yang memiliki lapangan Jababeka Golf & Country Club seluas 86 hektar dan telah beroperasi sejak 1996. Seiring perkembangan, Jababeka Golf & Country Club menjadi tempat olahraga dan networking favorit bagi para ekspatriat, sekitar 60.000 round permainan golf setiap tahunnya dengan komposisi 38% pemain golf berasal dari Jepang, 43% dari Korea Selatan, 3% dari Taiwan, dan sisanya asal Indonesia.

Kawana Golf Residence terletak dalam satu kawasan dengan Jababeka Golf & Country Club, sehingga menjadi satu-satunya service apartment dengan konsep golf resort yang tidak dimiliki developer lain di Indonesia. Setiap unit apartemen akan mendapatkan bonus Term Membership Golf yang dapat digunakan oleh para investor maupun calon penyewa Kawana Golf Residence untuk menikmati permainan golf setiap saat. RIN