Kilas Berita

Apartemen U-District Jatinangor Mulai Dipasarkan

Administrator | Selasa, 10 Desember 2019 - 10:13:40 WIB | dibaca: 280 pembaca

Foto: Istimewa

PT Dwicitra Jaya Abadi, kelompok usaha Trias Jaya Propertindo (TJP), resmi memasarkan Apartemen U-District Jatinangor, Bandung, Jawa Barat. Peluncuran proyek yang membidik pasar Mahasiswa ini dilakukan pada Selasa, (23/7), sekaligus memberikan product knowledge kepada ratusan agen properti yang dilibatkan dalam pemasaran U-District.

Djaja Roeslim, President Director PT Dwicitra Jaya Abadi menyebutkan pihaknya optimistis Apartemen U-District akan sukses dan terserap pasar. Untuk tahap pertama akan dibangun satu tower (488 unit).

“Sambutan konsumen atas U-Distric ini cukup besar. Meski baru beberapa hari dipasarkan, namun dua lantai atau sekitar 64 unit langsung terjual,” ujar Djaja yang pernah menjadi Ketua DPD REI Khusus Batam seperti dikutip dari IndonesiaHousing.Co, baru-baru ini.

U-District ditawarkan dalam beberapa tipe luasan, mulai tipe studio sampai tipe dua kamar, yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau yakni mulai dari Rp230 juta per unit.

Potensi pasar apartemen khusus mahasiswa di Jatinangor dinilai sangat besar. Hal ini tidak lepas dari keberadaan kampuskampus ternama di sekitar kawasan tersebut, seperti Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Institut Koperasi Indonesia (Ikopin). Hal inilah yang ditawarkan pengembang Apartemen U-District.

“Selain ideal bagi para mahasiswa yang tengah menimba ilmu di kampus-kampus disekitar Jatinangor, Apartemen ini juga sangat prospektif sebagai saran investasi. Apalagi harga per unit yang kami tawarkan untuk saat ini relatif sangat terjangkau,” kata Djaja.

Apartemen yang dikembangkan di atas lahan seluas 6.000 m2 ini memiliki hampir semua syarat yang dibutuhkan untuk menjadi lokasi hunian terbaik bagi mahasiswa maupun pengajar di kampus-kampus sekitar kawasan Jatinangor. Mulai dari sisi lokasi yang sangat strategis yakni persis berada di Jalan Cikuda-Cileles, Narongtong dan dikelilingi Universitas-universitas ternama, hingga konsep pengembangannya pun sangat unik dan menarik.

U-District akan dipasarkan fully furnished serta dilengkapi dengan fasilitas penunjang bagi kehidupan mahasiswa seperti cafe, resto, kolam renang, co-working space, dan sport facilites. Tidak hanya itu, hunian jangkung ini juga akan terintegrasi dengan Union Square Lifestyle Center.

Djaja menilai pasar apartemen mahasiswa masih sangat bagus di Bandung dan sekitarnya, meskipun kompetitornya cukup banyak. Beberapa yang menjadi alasannya adalah, karena melihat dalam beberapa tahun belakangan kawasan Jatinangor sudah menjadikota pendidikan yang ramai. Setiap tahun empat perguruan tinggi yang berkampus di Jatinangor menerima 3.000 – 5.000 mahasiswa.

Dia menjelaskan, bagi investor yang berinvestasi di Apartemen U-District juga mendapat penawaran ciamik yakni hanya dengan Rp 2 jutaan si investor sudah bisa menjadi pengusaha kost-kostan. “Pebisnis kost tidak perlu membeli lahan untuk mengembangkan bisnisnya, tidak perlu repot mengisi perabotan karena kami sudah memasarkan dengan fully-furnished, serta untuk urusan penyewa akan dikelola oleh managemen U-District,” papar Djaja. (Rinaldi)