Kilas Berita

Astra Modern Land Percepat Pengembangan Township di Jakarta Timur

Administrator | Jumat, 12 Oktober 2018 - 15:47:06 WIB | dibaca: 45 pembaca

Foto: Istimewa

PT Astra Modern Land mempercepat pembangunan proyek township Asya seluas 70 hektar di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Proyek township Asya akan dikembangkan dengan merangkum produk berupa perumahan, apartemen, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area lebih dari 1 juta meter persegi. Nilai investasi proyek ini diperkirakan sekitar Rp 20 triliun dengan masa pembangunan dalam 15 tahun ke depan.

Presiden Direktur PT Astra Modern Land, Wibowo Muljono mengungkapkan pihaknya optimistis di 2018 pasar properti akan lebih baik, dimana masyarakat mulai membelanjakan dananya untuk membeli properti. Dengan alasan itu percepatan pengembangan township Asya akan terus dilakukan.

“Kami sangat optimis dengan penjualan di 2018 yang pasti lebih bagus terutama dengan adanya komitmen pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur yang terus berjalan. Selain itu, kami melihat dari kondisi market dan antusiasme customer terhadap Asya yang cukup tinggi, sehingga ini adalah saat yang tepat dan baik bagi kami untuk memasarkan lebih banyak cluster di Asya,” ujar Wibowo di Jakarta, baru-baru ini.

Astra Modern Land merupakan perusahaan yang dikelola bersama antara PT Astra Land Indonesia (perusahaan joint venture antara Astra International dan Hongkong Land Ltd) dan PT Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk).

Ditambahkan Wibowo, beberapa strategi akan dijalankan PT Astra Modern Land untuk mencapai target yang telah ditetapkan di tahun 2018. Antara lain meluncurkan tiga cluster perumahan baru, salah satunya adalah cluster Matana. Namun, ungkap dia, tidak tertutup kemungkinan bagi perseroan untuk meluncurkan lebih banyak cluster lagi pada 2018.

Konsep cluster-nya pun akan mengikuti market study yang telah dilakukan sehingga bentuk rumah akan memiliki design dan arsitektur yang cukup unik. “Dan jika memang momentumnya tepat, kami juga akan meluncurkan sebagian dari area tereksklusif Asya di tahun ini, dimana penghuni akan memiliki view dan akses danau,” papar Wibowo.

Cluster Semayang yang merupakan cluster pertama di township Asya didesain untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup dengan ketinggian ceiling ruang tamu mencapai 4,3 meter, ketinggian ceiling master bedroom di 3,9 meter, dan hampir semua kamar tidur memiliki kamar mandi di dalam.

Di lapangan, kata Wibowo, respon pasar sangat baik terhadap cluster Semayang, terutama dari marketend-user. Yang menarik adalah kebanyakan peminat rumah dicluster Semayang ini adalah tipe-tipe rumah yang besar, berbeda dari kebanyakan proyek properti lainnya yang justru lebih mengandalkan market rumah tipe kecil dengan profil pembeli investor. Hal ini memang selaras dengan target market Asya yang membidik kelas menengah ke atas. Saat ini PT Astra Modern Land memasarkan rumah dengan kisaran mulai dari Rp 2,3 miliar hingga Rp 4,4 miliar dengan ukuran rumah mulai dari 98 m2/115 m2 (LT/LB). RIN