INFO DPD REI

Audiensi Wagub Dengan DPD REI Kaltim

Administrator | Jumat, 26 April 2019 - 09:53:31 WIB | dibaca: 68 pembaca

Foto: Istimewa

SAMARINDA – DPD Real Estate Indonesia (REI) Kaltim melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Kaltim. Dipimpin Ketua Bagus Susetyo, jajaran DPD REI Kaltim diterima Wagub H Hadi Mulyadi di ruang rapat Wagub, Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (11/04/2019).

Wagub Hadi mengapresiasi peran dan kontribusi DPD REI Kaltim terhadap pembangunan khususnya pada sektor perumahan di wilayah Kaltim. Karena perumahan (rumah tinggal) menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat saat ini.

"Ide-ide untuk membangun Kaltim menjadi lebih baik lagi dari pihak swasta. Sebab sangat diperlukan dan harus disampaikan ke pemerintah. Karena secara tidak langsung pemerintah perlu berkolaborasi dengan swasta untuk mewujudkan pemerataan pembangunan hingga tercapai peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata orang nomor dua di Benua Etam ini.

Audiensi DPD REI Kaltim kali ini juga berdiskusi tentang program pembangunan rumah untuk masyarakat termasuk aparatur sipil negara (ASN) hingga permasalahan yang dihadapi REI saat ini karena menurunnya daya beli masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Hadi mengatakan sangat senang atas rencana pembangunan rumah khususnya bagi ASN. Baik rumah murah bersubsidi ataupun rumah non subsidi. Karena, lanjut dia, ASN yang jumlahnya ribuan masih banyak yang belum memiliki rumah sendiri.

“Yang penting legalitas untuk lahannya diselesaikan dulu, jangan sampai ada masalah di kemudian hari. Karena memang ASN menjadi salah satu pilihan yang potensial bagi developer perumahan untuk memasarkan rumah-rumah yang dibangun, ditengah menurunnya daya beli masyarakat,” jelas Hadi.

Sumber: kaltimprov.go.id