Kilas Berita

Ayo Ikuti REI Mega Expo Terakhir di 2018

Administrator | Senin, 18 Februari 2019 - 14:45:16 WIB | dibaca: 80 pembaca

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo kembali akan menggelar event REI Mega Expo terakhir di tahun ini. Kegiatan tersebut tepatnya akan digelar dari 17-25 November 2018 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Ketua Pelaksana REI Mega Expo 2018, Ikang Fawzi, mengungkapkan pameran kali ini menjadi momentum yang tepat bagi industri properti nasional karena ini menjadi pameran real estat pertama yang diadakan pasca keluarnya kebijakan pelonggaran aturan Loan to Value (LTV) oleh Bank Indonesia.

“Pameran kali ini akan lebih banyak didominasi transaksi untuk rumah komersial, berbeda dari pameran-pameran REI Mega Expo sebelumnya yang dicampur dengan rumah bersubsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” kata Ikang yang juga memaparkan konsep REI Mega Expo kepada pengembang yang hadir pada Halal bi Halal Keluarga Besar REI di Grand Sheraton Hotel Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Ikang menambahkan, REI Mega Expo penutup di tahun 2018 ini dapat menjadi ajang bertemunya pengembang dan pembeli, sekaligus mendorong pemulihan pasar properti lebih cepat. Pengusaha properti yang juga aktris dan penyanyi senior itu juga berharap seluruh pengembang yang berpartisipasi dapat lebih kreatif dalam mengemas produk dan juga pembiayaan pasca penerapan LTV.

“Kami adakan akhir tahun karena ini momentum bagi konsumen untuk membeli properti, sebelum harga naik di awal tahun,” kata Wakil Ketua Umum DPP REI bidang Komunikasi, Publikasi dan Pameran tersebut.

Event ini terbuka untuk umum dan pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Selain pameran properti, rumah dan produk penunjang properti lainnya, selama REI Mega Expo juga disiapkan berbagai kegiatan seru seperti, games, talkshow, cooking class, dance performance, dan banyak kegiatan seru lainnya.

Sebelumnya, REI Mega Expo berlangsung pada 19-29 April 2018 di JIEXPO Kemayoran. Pada pameran tersebut, setidaknya 250.828 orang hadir dan traksaksi yang dicapai mencapai Rp 1 triliun.

Saat itu, sekitar 25 pengembang ikut serta dengan total produk yang dipasarkan mencapai 100 proyek properti dari berbagai jenis dan segmen pasar.

Sedangkan di REI Mega Expo penutup tahun ini ditargetkan mampu meraup transaksi lebih besar, mengingat momentum yang pas serta jumlah peserta pameran yang diperkirakan lebih banyak. (Teti Purwanti)