INFO DPD REI

Bank BTN dan REI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bengkulu

Administrator | Jumat, 10 Mei 2019 - 13:33:26 WIB | dibaca: 89 pembaca

Foto: Istimewa

Sebagai wujud kepedulian sesama terhadap korban banjir di beberapa wilayah Kota Bengkulu, hari ini, Senin (29/4/19), Kepala Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Bengkulu Zuhri Rohamsyah bersama ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Bengkulu, Taman SE menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di sejumlah titik. Pemberian bantuan tersebut disalurkan langsung dengan menyusuri lokasi titik banjir yang melanda rumah warga Kota Bengkulu. 

Kepala BTN cabang Bengkulu, Zuhri Rohamsyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para korban banjir. Selain itu, perumahan yang terdampak bencana banjir ini kebanyakan perumahan yang dibantu bank BTN dalam hal KPR. 

” Kalo kita lihat dari rumah yang terdampak banjir ini cukup banyak ya, maka dari itu bersama REI hari ini kita salurkan bantuan logistik dan obat-obatan dengan harapan dapat meringankan dan membantu korban banjir ini,” ujarnya. 

Ditargetkan ada 4-5 titik perumahan korban banjir yang akan didatangi pihak BTN dan REI untuk menyalurkan bantuan. Tempat-tempat tersebut yakni perumahan dikawasan jalan Merawan, Kelurahan Sawah Lebar, Perumahan Ejuka di Kelurahan Bentiring dan tempat lainnya.

Sementara Dewan Perwakilan Daerah REI Bengkulu, Taman SE yang juga ikut turun langsung memberikan bantuan menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap korban banjir yang sebagian melanda perumahan-perumahan yang ada di Kota Bengkulu. Bersama tim nya, ia juga mengucapkan turut prihatin atas bencana yang menimpa warga Bengkulu. 

” Setelah kita lihat langsung cukup banyak ya rumah warga yang terendam banjir. Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara kita, semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat dan bisa membantu warga,” terangnya. 

Selain itu, DPD REI Bengkulu dalam waktu dekat akan menyediakan alat berat ke Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu untuk menormalisasi siring induk pasca banjir yang terjadi disana. 

Dalam perjalanannya, rombongan juga mengunjung dapur umun yang dibuat warga dan tempat pengobatan yang didirikan para relawan Bengkulu. Para warga nampak senang saat didatangi rombongan BTN dan REI yang tidak disangka. 

” Ya jangankan bantuan pak, mendapat perhatian dikunjungi langsung saja kami sudah merasa senang. Apalagi diberi bantuan seperti ini kami mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Fuad, warga RT 29 RW 07, Komplek Merawan 14A .

Sumber: bengkuluekspress.com