RILEKS

Citra Kirana: Lebih Memilih Bisnis Rumah Kontrakan

Administrator | Selasa, 08 Mei 2018 - 11:45:34 WIB | dibaca: 195 pembaca

Memiliki paras cantik, kulit putih, bulu mata lentik dan tutur kata santun membuat banyak orang mengaguminya. Kualitas aktingnya juga sudah teruji, sehingga gadis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, ini terus mendapat peran utama di layar sinetron.

Memulai karir akting dengan membintangi sejumlah FTV, nama Citra Kirana terus berkibar ketika berperan sebagai Fatima di sinetron Nikita tahun 2009 dan berlanjut sampai sinetron fenomenal Tukang Bubur Naik Haji (TBNH). Di sinetron TBNH dirinya mendapat lakon sebagai Rumana, anak tokoh desa yang sehari-hari memakai hijab, cukup serasi dengan karakternya yang santun dan kalem.

Berperan menjadi Rumana di sinetron TBNH ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Ciki, demikian dia akrab dipanggil. Salah satu berkahnya adalah bisa menabung untuk masa depan. Dan tabungan tersebut diinvestasikan ke beberapa “keranjang” bisnis yang mempunyai prospek bagus ke depan.

“Kalau aku sih lebih memilih menggunakan tabungan untuk bisnis daripada yang lain. Banyak orang butuh tempat tinggal, dan ini usaha yang enggak pernah akan berhenti,” kata Ciki yang dihubungi Majalah RealEstat, baru-baru ini.

Tapi kalau sebagian besar rekan sesama artis menginvestasikan tabungan dengan membeli atau membangun rumah mewah di cluster, Ciki justru memilih membuat rumah kontrakan. Diakuinya, bisnis kontrakan rumah petakan lebih menjanjikan, apalagi rumah kontrak untuk masyarakat menengah bawah.

Menurut blasteran Batak, Sunda dan Belanda itu, rumah kontrakan yang dia bangun sengaja memilih daerah yang dekat dengan pabrik atau di lingkungan kampung. Alasannya di kawasan seperti itu penyewanya banyak sekali, sehingga setiap bulan seluruh kontrakannya selalu penuh.

“Kebetulan, tak jauh dari rumah Citra di Cimahi terdapat pabrik dan perkampungan. Dari sisi bisnis, lokasi tersebut sangat sempurna untuk membangun kontrakan karena kebutuhannya besar sekali,” ujar Ciki yang dikabarkan kembali dekat dengan pesinetron Ali Syakieb itu.

Usut punya usut, ternyata kepiawaian dia mencari lokasi untuk dibangun rumah kontrakan ternyata belajar kedua orang tuanya yang sudah sejak lama menekuni bisnis rumah kontrakan. Yah, dibantu oleh kedua orangtuanya, yaitu Iwan Siregar dan Yanny Christina, Citra kini mengelola sekitar 20 rumah kontrakan dua lantai. Dia masih berencana menambah jumlah rumah kontrakannya, namun sedang mencari lokasi yang sesuai.

“Semua yang ngurus papa, apalagi kalau soal cari lokasi dan membangunnya. Modal awalnya dari aku, tapi yang bantu kelola papa dan mama,” jelas wanita kelahiran April 1994 tersebut.

Bagi Ciki, bentuk bangunan rumah tidaklah terlalu penting. Hanya saja harus lengkap fasilitasnya. “Aku fasilitasi semuanya. Kebersihan dijaga, rumahnya juga sangat layak huni, ada ruang tamu, kamar, jemuran, dan tempat cuci baju,” papar dia.

Ke depan, Ciki berharap dia dapat terus eksis di layar kaca dan sinetron yang dibintanginya dapat dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bisnis rumah kontrakannya juga terus berkembang ya Ciki. TPW