Kilas Berita

Diamond Land Luncurkan Tiga Hunian Baru di Depok

Administrator | Senin, 18 Mei 2020 - 12:00:37 WIB | dibaca: 129 pembaca

Istimewa

DEPOK- Meski berdampak luas terhadap pasar properti, namun penyebaran Coronavirus Disease 19 atau COVID-19 tidak menyurutkan semangat pengembang untuk berinovasi dan meluncurkan produk terbarunya. Seperti yang dilakukan kelompok usaha properti, Diamond Land Development Group.

Perusahaan ini melalui anak usahanya PT Diamondland Citra Propertindo Tbk telah mengumumkan peluncuran tiga klaster hunian baru yang berlokasi di dua proyek perumahannya di Depok, Jawa Barat, yakni D’marco Residence dan D’Palm Residence.
 
Sales & Marketing Director Diamond Land, Jeffry Yamin mengatakan penyebaran pandemi COVID-19 dalam tiga bulan terakhir cukup berdampak terhadap hampir seluruh lini usaha termasuk properti. Pembatasan aktivitas masyarakat yang gencar dilakukan pemerintah, menurut dia, membuat banyak masyarakat menunda rencana pembelian properti. 

“Namun situasi ini bukan berarti pengembang hanya berdiam diri, sebaliknya justru harus terus berinovasi antara lain dengan meluncurkan produk yang diminati pasar, memberi cara pembayaran yang mudah, serta pemasaran digital yang dapat diakses konsumen dari rumah,” kata Jeffry pada acara launching tiga kluster baru via aplikasi Zoom yang dipandu artis Gracia Indri, Minggu  (17/5/2020).

Justru dia meyakini kebutuhan masyarakat terhadap hunian masih tetap tinggi meski di tengah pandemi COVID-19. Terlebih generasi milenial dan pasangan keluarga baru yang ingin segera dapat memiliki dan menghuni rumah sendiri. Menurut Jefrry, beli rumah sekarang atau nanti pasca pandemi sebenarnya sama saja. 

Bahkan kalau membeli sekarang konsumen memiliki banyak kesempatan memperoleh beragam promo dan keringanan cara pembayaran.

Tiga klaster hunian baru yang diluncurkan Diamond Land di tengah pandemi COVID-19 itu adalah Elis, Arcadia dan Neo Cyprus (with carport).  Jeffry menjelaskan untuk Elis dijual mulai Rp 180 juta, Arcadia mulai Rp 270 juta dan Neo Cyprus mulai Rp 399 juta. 

“Khusus hari ini (saat peluncuran) kami memberikan keringanan uang muka (down payment/DP) yakni cukup hanya mentransfer DP sebesar Rp 1 juta untuk Elis, Rp 2 juta untuk Arcadia dan Rp 3 juta untuk Neo Cyprus, maka konsumen sudah memiliki rumah di lokasi premium yang sudah ramai dan dilengkapi fasilitas lengkap,” kata dia.

Saat peluncuran, pembeli juga mendapatkan hadiah langsung berupa TV 40 inci untuk unit Arcadia, AC ½ PK untuk unit Neo Cyprus, dan Smart Phone Samsung A10 untuk pembelian unit  Elis. 

Segitiga Emas

Jeffry  menjelaskan, tiga klaster tersebut berlokasi di dua perumahan yang dikembangkan Diamond Land dan berada di segitiga emas Depok yang menghubungkan Depok, Bogor dan Jakarta. 

Perumahan D’Marco Residence berada persis di Jalan Raya Bagor, dekat dengan stasiun KRL (commuterline) Cibinong, dekat pusat pemerintah, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan serta lingkungan yang sudah ramai. 

Sementara  D’Palm Residence  berada di lokasi yang masih asri, namun memiliki fasilitas yang lengkap baik fasilitas internal maupun eksternal. 

“Ketiga klaster ini di sekitarnya sudah ramai dan memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, lapangan olah raga, jogging track, masjid, dan sistem keamanan 24 jam,” ujar Jefrry.

Total seluruh unit yang dipasarkan Diamond Land di tahap awal mencapai 160 unit dengan rincian 50 unit di Elis, 60 unit di Arcadia dan 50 unit di Neo Cyprus. Ditargetkan serahterima ke konsumen dilakukan 18 bulan sejak PPJB atau perjanjian pengikatan jual-beli. (RIN)