Kilas Berita

Eureka Group Siapkan Kawasan Khusus Industri Kreatif

Administrator | Kamis, 06 September 2018 - 14:07:18 WIB | dibaca: 182 pembaca

Foto: Istimewa

Kelompok usaha properti, Eureka Group, dalam waktu dekat segera memulai pembangunan kawasan Eureka Township di Jakarta Timur, persisnya berdampingan dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Di tahap awal akan dibangun Eureka Penthouse, proyek apartemen eksklusif yang terdiri dari 1.000 unit, plus unit komersial. Direktur Eureka Group, Imran Syamnir mengungkapkan selain unit apartemen dan komersial, nantinya di dalam kawasan Eureka Township khusus akan disiapkan sentra industri kreatif seperti kawasan kuliner, fashion, musik, film, arts, desain grafis, software development, game interactive, dan seni pertunjukkan.

Basis industri kreatif tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas pendukungnya seperti sekolah, outlet, pusat pertunjukan yang juga diintegrasikan dengan fasilitas penunjang kegiatan broadcasting, televisi, dan radio. Pengembangan kawasan berbasis industri kreatif di Eureka Township ini diklaim sebagai yang terbesar di Tanah Air.

“Tahap awal kami segera bangun Eureka Penthouse, yakni tower apartemen dengan luas bangunan 88.000 m2 atau sekitar 1.000 unit, termasuk tiga lantai area komersial,” papar Imran, baru-baru ini.

Imran menambahkan, Eureka Penthouse merupakan produk hunian premium dengan harga jual mulai Rp1,2 milir per unit dengan jumlah unit terbatas. Untuk tahap awal hanya 368 unit yang ditawarkan untuk satu tower, dan pada acara Marketing Gathering Eureka Penthouse pada Agustus lalu, proyek ini mendapat respon positif dari para pemasar properti dan masyarakat yang hadir.

Hunian ekslusif yang membidik pasar generasi milenial yang kreatif ini, ungkap dia, diproyeksikan sebagai tempat berkumpulnya seluruh komunitas pelaku industri kreatif di Indonesia. Eureka Penthouse nantinya juga terintegrasi dengan perkantoran,hotel, dan mall.

Lebih dari itu, menurut Imran, lokasinya juga super strategis. Bagaimana tidak, proyek ini berdampingan dengan TMII yang setiap tahun dikunjungi tidak kurang dari 8 juta pengunjung.

Dari sisi akses Eureka Penthouse juga ditunjang Tol JORR TB Simatupang (hanya 500 meter dari pintu Tol Taman Mini –Bambu Apus), dan hanya selangkah dari Stasiun LRT TMII.

Majalah Property&Bank dan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) belum lama ini telah menganugerahi Indonesia Property&Bank Award (IPBA) 2017 untuk kategori Popular Developer “The Most Creative Developer 2017” atas dedikasi Eureka Group membangun produk-produk properti kreatif.

Sukses membangun Senopati Penthouse, saat ini Eureka Group tengah membangun Kemang Penthouse, Eureka Penthouse, Bogorienze Resort Hotel & Apartemen, U-Resort Apartemen, dan proyek Kota Baru Majapolitan di Maja, Banten, dengan terobosan terbaru dan berbagai kreasi.

“Untuk mencapai semua ini bukan perkara mudah, karena dibutuhkan terobosan dan ide-ide baru dalam menghadapi ketatnya persaingan bisnis properti. Dari segala sisi kami harus kreatif, dan penghargaan ini menjadi motivasi bagi tim Eureka Group,” kata Lukman Purnomosidi, Presiden Direktur Eureka Group, yang juga Ketua Umum DPP REI perioden 2004-2007. RIN