RILEKS

Feby Febiola: Pilih Bangun Rumah di Pulau Dewata

Administrator | Rabu, 10 Oktober 2018 - 13:42:11 WIB | dibaca: 22 pembaca

Foto: Istimewa

Lama menghilang dari jagad hiburan, ternyata aktris, penyanyi dan model Feby Febiola kini bermukim di Pulau Dewata Bali. Hiruk pikuk Ibukota Jakarta tampaknya membuat dirinya jenuh dan mencari ketenangan baru di pulau eksotik tersebut.

Sejak menikah pada 22 Januari 2016 lalu, mantan gadis sampul ini beserta suaminya, Franky Sihombing langsung memutuskan untuk pindah ke Bali. Rupanya pasangan tersebut telah mengincar Bali sebagai tempat untuk menghabiskan masa tua mereka. Di Bali, keduanya membuka usaha food dan beverage di kawasan Seminyak.

Soal rumah, keduanya mengaku tidak langsung membeli rumah di sana. Di awal kepindahan ke Bali, pasangan ini justru memilih menyewa rumah.

Namun setelah mencari-cari, Feby bersama suami malah menemukan lahan yang cocok sebagai tapak “istana” mereka kelak. Pemain sinetron “Tersanjung” ini mengatakan, lahan yang sudah dibeli seluas 200 meter persegi tersebut letaknya dekat dengan tempat usaha mereka di Seminyak. Tanahnya menghadap ke sawah, wow.

Dia mengungkapkan membeli rumah di Bali ternyata tak semudah seperti yang biasa dia lakukan di Jakarta. Di Ibukota, membeli rumah tidak perlu pusing, karena cukup dengan melihat konsep dan siapa pengembangnya. Reputasi pengembang cukup menjadi referensi untuk membeli rumah. Selain itu, di Bali juga unik dalam penentuan harga tanah.

”Ternyata Bali itu beda dengan Jakarta. Kalau di Jakarta tanah di pinggir jalan apalagi yang punya akses bagus yang mahal, namun di Bali justru tanah di pinggir sawah yang mahal,” jelas Feby kepada Majalah RealEstat yang dihubungi, baru-baru ini.

Feby Febiola lahir di Jakarta pada 24 Mei 1978. Dia memulai karir sebagai model, kemudian merambah ke dunia seni peran dan tarik suara. Nama gadis berdarah Batak ini mulai dikenal publik lewat sinetron “Tersanjung” sebagai Tante Amerika.

Saat ini, di atas tanahnya di Seminyak tersebut, Feby dan suami belum melakukan pembangunan. Namun berbagai persiapan konsep maupun arsitektur telah dirancang untuk rumah idaman mereka tersebut. Salah satu sarana yang harus ada kelak di rumah tersebut. Kata penyanyi rohani Beautiful Worship ini, adalah kolam renang. Itu karena mereka berdua suka sekali dengan olahraga renang.

“Memang di Bali itu udaranya enak, tropis. Pengennya nggak terlalu tertutup kayak di Jakarta. Kalau di Bali sayang kalau nggak ada kolam renang. Jadi setengah vila, setengah rumah. Supaya bisa tetap beri rasa nyaman dan enggak bosenin,” kata Feby.

Dia membayangkan material rumahnya nanti akan didominasi oleh unsur kayu. Dengan model rumah bergaya Eropa dan furnitur natural berdominasi kayu. Sementara warna putih menjadi pilihannya. Feby tidak memberi alasan kenapa dia memilih warna putih sebagai pelapis rumahnya kelak.

“Apa ya, mungkin enak aja dilihat. Aku suka aja sama warna putih. Aku juga ingin ada sentuhan bata expose. Pengen lantainya dipadu dengan tegel kuno, ada yang di semen biasa aja,” papar dia mengenai alasan menyukai warna putih dan material natural.

Pemain film layar lebar ‘Meet Me After Sunset’ yang baru saja di rilis itu malah kurang suka dengan konsep rumah pantai, meski rumah yang akan dia bangun berlokasi di pulau indah dengan pantai-pantai yang memesona.

“Aku dan suami kebetulan punya teman yang banyak dan suka nerima tamu di rumah. Jadi pengennya rumah itu enak dan nyaman. Ada meja panjang buat ngumpul dan ada kamar-kamar buat anakanak kalau pas main ke Bali,” kata Feby lagi.

Untuk itu, nantinya di lantai atas rumah akan dikhususkan untuk ruang privacy, hanya kamar-kamar saja. Sedangkan di lantai bawah, Feby akan gunakan untuk ruang keluarga dan tempat menjamu dan ngobrol dengan teman- temannya.

Keren, semoga cepat terwujud rumah dan istana idamannya ya Mbak Feby, dan juga sukses film terbarunya. TPW