Kilas Berita

Intiland Masih Andalkan Penjualan Unit Hunian di 2019

Administrator | Rabu, 18 September 2019 - 11:08:56 WIB | dibaca: 114 pembaca

Foto: Istimewa

Perusahaan properti PT Intiland Development Tbk, sepanjang triwulan I 2019 telah membukukan pendapatan penjualan (marketing sales) Rp 254,2 miliar, atau sekitar 10,2 persen dari target tahun ini sebesar Rp2,5 triliun. Untuk mengejar target penjualan 2019, perseroan telah menyiapkan beberapa strategi produk dan promo pemasaran.

Salah satunya dengan mengandalkan penjualan unit hunian yang dikembangkan baik hunian tapak maupun vertikal (apartemen). Perseroan saat ini memiliki sejumlah pengembangan proyek hunian yang diproyeksikan dapat memberikan kontribusi penjualan cukup signifikan di tahun ini.

Di segmen pengembangan kawasan perumahan, perseroan mengandalkan penjualan unit rumah dari proyek Serenia Hills dan Talaga Bestari di Jakarta serta Graha Natura di Surabaya. Sementara untuk pengembangan apartemen, perseroan masih mengandalkan penjualan dari lima proyek apartemen yakni 1Park Avenue, Fifty Seven Promenade, dan Regatta di Jakarta serta Graha Golf dan The Rosebay di Surabaya.

“Penjualan dari proyek-proyek residensial, khususnya pengembangan kawasan perumahan masih relatif stabil dan bisa diandalkan. Kalau untuk aparte-men, kami akan fokus pada penjualan unit-unit stok,” kata Archied Noto Pradono, Direktur Intiland di Jakarta, baru-baru ini.

Perseroan memiliki sejumlah rencana pengembangan proyek-proyek baru untuk meningkatkan penjualan. Namun demikian, Perseroan masih akan menunggu momentum terbaik dan adanya tren perubahan pasar untuk meluncurkan proyek-proyek baru tersebut.

Tahun ini, kata Archied, pihaknya masih condong mempertahankan langkah konservatif untuk pengembangan baru, khususnya untuk proyek-proyek high-rise, seperti apartemen atau perkantoran.

Perseroan juga telah meluncurkan program kampanye pemasaran bertema #LivingConnected sejak bulan Maret 2019. Program #LivingConnected merupakan gerakan kampanye untuk membangun kesadaran publik untuk meningkatkan kualitas hidup dengan tinggal di kawasan dekat transportasi publik, khususnya bagi warga di Jakarta dan sekitarnya.

Kehadiran beragam moda transportasi modern, seperti Mass Rapid Transit (MRT), Light Rapid Transit (LRT), maupun bus Transjakarta diyakininya membawa perubahan, seperti memudahkan konektivitas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam jangka panjang.

Perseroan berpartisipasi secara pro-aktif dan mengantisipasi dinamika tersebut dengan menghadirkan sejumlah produk properti hunian dan perkantoran terbaik yang dilalui jalur MRT maupun moda transportasi modern lainnya. Intiland merasa adanya integrasi moda transportasi publik yang modern dan memadai mutlak diperlukan masyarakat.

Menjadi bagian dari kampanye #LivingConnected, Perseroan meluncurkan program promo “Stay On The Blue Line”. Program ini memberikan penawaran spesial dan keunggulan properti-properti Intiland yang lokasinya dilintasi dan dekat dengan fasilitas MRT.

Terdapat tujuh pengembangan proyek Intiland yang lokasinya dilintasi atau berdekatan jalur MRT. Proyek-proyek tersebut meliputi kawasan perkantoran terpadu South Quarter, Poins Square, Serenia Hills dan South Grove yang lokasinya dekat stasiun Fatmawati dan Lebak Bulus. (Rinaldi)