Kilas Berita

Intiwhiz Resmi Operasikan Hotel Bintang Tiga di Malang

Administrator | Kamis, 06 September 2018 - 14:13:41 WIB | dibaca: 137 pembaca

PT Intiwhiz International secara resmi mulai mengoperasikan Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang, Jawa Timur, pada 11 November 2017. Ini merupakan hotel ke-21 yang dioperasikan jaringan hotel milik PT Intiland Development Tbk tersebut.

Keberadaan hotel ini merupakan jawaban atas kebutuhan hotel bintang tiga yang tidak hanya menawarkan kenyamanan namun juga lokasi yang strategis dan diharapkan dapat menambah pilihan akomodasi dan bisa menjadi salah satu hotel favorit bagi masyarakat yang ingin menginap di kota yang memiliki slogan Beautiful Malang itu.

Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang berlokasi Jalan Basuki Rahmat No.85–87 Malang. Lokasi hotel ini hanya berjarak 5 menit menuju Alun-alun Kota Malang, Stasiun Kereta Api Malang, Pusat Perkantoran, dan Pusat Perbelanjaan. Menyediakan sebanyak 70 kamar yang terdiri dari 2 tipe kamar Superior, dan Deluxe, hotel ini dilengkapi dengan fasilitas restoran, kolam renang, meeting room, spa, dan internet corner.

Dengan menargetkan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) and Leisure untuk pangsa pasar terbesar, hotel ini dilengkapi dengan ruang meeting berkapasitas hingga 100 orang.

Intiwhiz Hospitality Management berdiri sejak tahun 2008 dengan hotel pertama Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta yang diresmikan pada 2010. Operator ini memiliki tiga brand yakni Whiz Hotel (bintang 2), Whiz Prime Hotel (bintang 3), Grand Whiz Hotel (bintang 4), dan Swift Inn(bintang 2). Jaringan hotel ini tersebar di seluruh Indonesia antara lain Jakarta, Bogor, Tangerang, Cilacap, Mojokerto, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bali, Balikpapan, Makassar, Manado, Lampung, Pekanbaru dan Malang.

Moedjianto S. Tjahjono, President Director Intiwhiz Hospitality Management, mengaku optimis Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang mampu bersaing dan menjadi salah satu Hotel pilihan utama di Malang dengan target persentasi tingkat hunian kamar atau market share sebesar 60% hingga enam bulan ke depan.

“Yang mana persentasi terbesar dari total pangsa pasar adalah wisatawan dan pekerja yang melakukan perjalanan dinas,” ungkap dia.

Edi Syumardi, Corporate GM Sales & Marketing Intiwhiz Hospitality Management mengatakan hingga akhir tahun ini dan tahun depan, pihaknya menargetkan bisa menjadi salah satu dari tiga hotel papan atas di wilayah Malang berdasarkan tingkat hunian kamar.

“Pertumbuhan Kota Malang serta kegiatan bisnis dan pariwisata yang berkembang pesat, menjadi salah satu alasan Intiwhiz untuk berekspansi ke kota ini dengan mengoperasikan Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang dan di dukung oleh lokasi yang sangat strategis,” papar dia.

Masih di Jawa Timur, tepatnya di Trawas, Mojokerto, PT Intiwhize International juga sedang melakukan inovasi dengan mengembangkan penginapan dengan konsep baru yaitu hotel kapsul. Hotel unik ini resmi beroperasi sejak Oktober 2017.

Ada 100 kamar kapsul yang ditawarkan di sana dengan lebar masing-masing kapsul 2 m x 1,4 m dan ketinggian 1,2 meter. Selain sebagai inovasi untuk memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung, Intiwhiz tertarik mengembangkan hotel kapsul yang diberi nama Whiz Capsule untuk menyiasati keterbatasan lahan dan meminimkan biaya investasi. RIN