Berita

Jakarta Diyakini Tetap Berkembang

Administrator | Rabu, 15 Mei 2019 - 14:07:47 WIB | dibaca: 109 pembaca

Wacana pemindahan Ibu Kota negara kembali bergulir. Isu ini mulai kembali diperbincangkan setelah Presiden Joko Widodo mengadakan rapat di Istana, Senin (29/4). Lantas bagaimana nasib bisnis properti di Jakarta jika Ibu Kota dipindahkan.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, rencana pemindahan Ibu Kota ini bisa berdampak positif terhadap bisnis properti di Jakarta karena walaupun tidak menjadi Ibu Kota Lagi, Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian, sehingga aktivitas jual beli properti tidak akan terganggu dengan masalah politik dan pemerintahan.

Sekretaris Jenderal DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia Paulus Totok Lusida mengatakan bahwa properti di Jakarta akan tetap bertumbuh dana perpindahan Ibu Kota bukan berarti dapat memindahkan keramaian dan kepadatan penduduk di Jakarta.

Menurutnya, Jakarta yang saat ini sudah padat apabila pemerintah belum secara tegas membagi zona-zona perkantoran dan perguruan tinggi.

"Perpindahan Ubu Kota belum tentu memindahkan keramaian. Keramaian salah satunya juga karena perguruan tinggi yang dulu sudah pernah diimbau untuk berpindah ke tempat luar kota agar lebih nyaman belajarnya. Saat Universitas Indonesia pindah itu sudah baik, tetapi yang lainnya tidak ikut berpindah. Selain infrastruktur, coba fokus ke hal-hal yang membuat macet," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (1/5).

Sumber: 
Bisnis Indonesia
Jumat, 3 Mei 2019
Hal: 23
 

Link: