Kilas Berita

Mas Group Investasi Rp 500 Miliar Bangun Bali Resort Bogor

Administrator | Kamis, 10 Januari 2019 - 13:36:03 WIB | dibaca: 21 pembaca

Foto: Istimewa

Pasca suksesnya Bali Resort Serpong, PT Mekar Agung Sejahtera, yang merupakan anak perusahaan MAS Group kembali meluncurkan proyek perumahan Bali Resort Bogor dikawasan Atang Sanjaya. Harga rumah proyek ini dibanderol mulai dari Rp300 jutaan.

Direktur Utama PT Mekar Agung Sejahtera Sengkono Dharmawan mengatakan, perumahan Bali Resort Bogor memiliki konsep yang hampir sama dengan Bali Resort Serpong. Adapun kesuksesannya juga diharapkan bisa menyamai Bali Resort Serpong, yang terjual habis dalam waktu dua bulan sejak peluncurannya.

“Kami sudah mematenkan nama Bali Resort, dengan nuansa Bali yang kental rumah yang kami jual memang murah, namun tidak murahan,” kata Sengkono kepada Majalah RealEstat, baru-baru ini.

Mas Agung Sejahtera mengembangkan lahan seluas 13 hektar, denan target pembangunan empat cluster perumahan dengan total 801 unit rumah, 31 unit rumah toko (ruko), satu club house, dan satu boulevard.

Untuk mengembangkan kawasan ini, perusahaan menggelontorkan dana hingga Rp 500 miliar. Adapun target marketing sales dari keseluruhan unit mencapai Rp 700 miliar. Perseroan saat ini sudah dalam tahap pembersihan lahan (land clearing) dan diharapkan pada Mei 2018 sudah mulai membangn rumah di kawasan tersebut. Adapun target konstruksi secara keseluruhan dapat selesai dalam dua-tiga tahun ke depan. Namun, secara khusus, setidaknya akan ada satu cluster yang akan selesai pada awal tahun depan.

Adapun target pasar yang dibidik oleh Mas Agung Sejahtera adalah end user, khususnya pasangan muda dan kaum milenial. Untuk dapat merealisasikan target tersebut, pengembang Bali Resort Bogor ini menggandeng aplikasi pemasaran property online pertama di Indonesia yaitu Projek dan 7 Master Franchise agen properti yaitu Century 21, Era, Harcourt, LJ Hooker, Promex, Remax, dan Ray White.

Andy K Natanael, Founder PROJEK dan PROVIZ yang juga bertindak sebagai konsultan pemasaran Bali Resort Bogor menyatakan, end user menjadi target pasar agar Mas Group juga bisa berkontribusi dalam mengurangi kurangnya pasokan (backlog) rumah di Indonesia.

“Untuk itu dalam pemasaran yang dilakukan kami tidak menjanjikan return yang berlebihan. Kami justru menjual bagaimana indah enaknya tinggal di Bogor, serta fasilitas yang dimiliki oleh Bali Resort Bogor,” ungkap Andy.

Bali Resort Bogor terdiri dari 4 klaster yakni Kintamani, Uluwatu, Jimbaran, Tabanan dan 1 Boulevard dengan memiliki lebar jalan sampai 12 meter dan dilengkapi area komersial. (Teti Purwanti)