Trend

Membidik Rumah Pilihan Generasi Milenial

Administrator | Selasa, 05 Juni 2018 - 13:43:30 WIB | dibaca: 527 pembaca

Foto: Istimewa

Berbicara mengenai generasi milenial, biasanya melulu hanya terkait ketersinggungan generasi ini dengan kemajuan teknologi, terutama teknologi digital. Sangat sedikit pembicaraan mengenai generasi ini yang keluar dari konteks teknologi terlebih menyangkut pilihan investasi mereka. Padahal penelitian terbaru menyebutkan bahwa sejak 2016 ada tren meningkatnya keingintahuan generasi milenial terhadap investasi jangka panjang, salah satunya rumah. Lantas, seperti apakah selera generasi milenial dalam mencari rumah? Berikut beberapa ciri rumah yang paling banyak generasi milenial tersebut menurut berbagai riset.

UKURAN KECIL ATAU MINIMALIS
Generasi milenial dinilai sebagai generasi yang tidak mengidamkan rumah berukuran besar. Kebanyakan dari generasi ini ingin memiliki rumah dengan ukuran minimalis dengan tipe 27 hingga tipe 36 karena alasan simple dan praktis.

MEMILIKI FURNITUR MULTIFUNGSI
Meski mendambakan hunian berukuran minimalis, generasi milenial tidak ingin memiliki banyak perabot yang dapat memberikan kesan sempit pada rumah. Mereka lebih menyukai perabotan rumah yang memiliki lebih dari satu fungsi.

TERDAPAT AKSES INTERNET
Tidak dapat dimungkiri, internet saat ini merupakan kebutuhan yang tak terelakkan. Begitu pun bagi generasi milenial. Kebutuhan akan koneksi ini turut menjadi pertimbangan generasi milenial dalam memiliki rumah. Beberapa proyek perumahan dan apartemen pun kini mulai menawarkan paket akses internet sebagai trik menarik pasar generasi milenial ini.

MEMILIKI AKSESIBILITAS YANG BAIK
Generasi milenial merupakan generasi yang sedang berada pada usia produktif. Produktivitas tersebut menuntut mereka untuk memiliki mobilitas yang tinggi. Hal tersebut mempengaruhi mereka dalam memilih lokasi rumah yang hendak dibeli. Rumah di kawasan yang memiliki banyak akses atau dekat tempat kerja tentu menjadi pilihan utama.

HARGA TAK LEBIH DARI Rp 500 JUTA
Terkait harga, survei Lamudi menunjukkan rata-rata generasi milenial saat ini mencari rumah dengan kisaran harga Rp 300 juta hingga Rp 500 juta. Harga tersebut barangkali dapat memenuhi kriteria rumah yang diidamkan generasi milenial, dan pastinya terjangkau kocek mereka. TPW/berbagai sumber