Berita

Menteri ATR Lakukan Terobosan REI

Administrator | Jumat, 09 September 2016 - 14:42:26 WIB | dibaca: 553 pembaca

Para pengembang properti yang tergabung dalam Realestat Indonesia (REI), melakukan tatap muka dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil. Pertemuan dihadiri oleh pengurus DPP REI dan jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). 

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy mengatakan, REI dan seluruh jajaran pengurus DPP dan anggotanya menyambut positif berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Menteri ATR/Kepala BPN. Dalam menyelesaian sejumlah masalah yang ada, Kementerian yang belum lama dipimpin oleh Sofyan Djalil ini, beberapa kebijakan akan dijalankan.

“Salah satu terobosannya adalah penyelesaian Rancangan Umum Tata Ruang (RUTR) di setiap wilayah yang di dalamnya akan diatur zonasi untuk perumahan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah). Zonasi MBR ini akan dikunci nilai NJOP-nya (Nilai Jual Obyek Pajak) untuk memastikan perumahan MBR tersedia dan terjangkau,” ujar Eddy dalam keterangan tertulisnya

Sumber: Propertynbank.com