INFO DPD REI

Pengembang Properti Australia Lirik Bandung

Administrator | Senin, 11 April 2016 - 10:42:26 WIB | dibaca: 1004 pembaca

BANDUNG- Kota Bandung menjadi salah satu kota yang menarik perhatian pengembang properti di mancanegara. Beberapa faktor menjadi pendorong hal tersebut, di antaranya yakni, Kota Bandung sangat mudah diakses dari berbagai daerah termasuk ibu kota. Selain itu, pertumbuhan ekonomi, pekerjaan, dan penduduknya pun cukup tinggi. Dengan demikian, dipastikan kota tersebut masih sangat membutuhkan tempat hunian. Karena lahannya yang masih terbatas, maka hunian vertikal akan sangat diperhitungkan.

General Manager Strategic and Corporate Communication Crown Group, Bagus Sukmana mengatakan, pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN, Indonesia dengan jumlah penduduknya yang sangat besar akan menjadi magnet bagi sejumlah warga ASEAN lainnya. Mereka akan masuk ke Indonesia, apakah itu untuk kepentingan mencari pekerjaan atau memasarkan barang. Artinya, pengembangan properti menjadi peluang besar untuk memfasilitasi hunian bagi masyarakat Indonesia termasuk warga negara asing. Menurutnya, Jabar merupakan salah satu provinsi utama di Indonesia dan pusatnya adalah Kota Bandung.

Sementara itu Ketua Real Estate Indonesia (REI) DPD Jabar, Irfan Firmansyah mengatakan, Kota Bandung sangat berpeluang dilirik oleh berbagai properti mancanegara, termasuk dari Australia. Sebabnya, ada sejumlah kemiripan karakter konsumen. Di Kota Bandung, sekitar 80 persen konsumen hunian mewah merupakan para investor. Mereka menjadikan hunian mereka sebagai barang investasi, apakah untuk dijual lagi atau untuk disewakan. Ternyata, hal tersebut juga tidak jauh berbeda dengan di Australia.


Sumber: Pikiran-rakyat.com