Berita

Penjualan Apartemen Diprediksi Naik di Atas 15%

Administrator | Jumat, 07 April 2017 - 09:48:26 WIB | dibaca: 595 pembaca

Gedung Apartemen.IST

JAKARTA — Sejumlah pengembang apartemen di Jakarta memasang target pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi sepanjang tahun ini dibandingkan dengan perolehan tahun sebe lumnya.

Colliers International Indonesia mencatat setidaknya pengembang menginginkan pertumbuhan lebih  dari  15%. Senior Associate  Director Collier  International  Indonesia Ferry  Salanto  mengatakan,  meski  hasil  kinerja  penjualan  dan pertumbuhan harga pada kuartal pertama  tahun  ini  lalu  belum menunjukkan  perubahan  yang signifikan, nyatanya tidak me  ngurangi  optimisme  pelaku  usaha.

Selain  dari  pematokan  target, atmosfir  kepercayaan  diri  akan industri  yang  lebih  baik  pada tahun  ini  juga  tercermin  dari
rencana  lima  proyek  apartemen baru di Jakarta. Dari lima proyek tersebut  tahun  ini  diperkirakan Jakarta  akan  menerima  50.525 unit apartemen baik dari proyek lanjutan  maupun  terbaru.

“Meski  kuartal  pertama  lalu belum  terlihat  baik,  banyak  optimisme yang datang karena harapan dari program kebijakan amnesti pajak. Pasalnya, mau tidak mau  uang  yang  masuk  harus diinvestasikan di Indonesia selama 3 tahun, para pengusaha optimistis ini akan  banyak mengalir  pada produk apartemen,” katanya dalam paparan  kinerja kuartal  I/2017, pekan  ini.


Sumber: Bisnis Indonesia