Kilas Berita

Permintaan Rumah Kelas Menengah Atas di Pontianak Meningkat

Administrator | Senin, 06 Mei 2019 - 10:15:44 WIB | dibaca: 182 pembaca

Foto: Istimewa

Tahun politik yang menyebabkan beberapa sektor stagnan termasuk properti ternyata tidak terjadi di Kalimantan Barat (Kalbar) khususnya Pontianak. Barubaru ini, Gubernur Kalbar, Sutarmijdi mengatakan pasar properti terutama untuk segmen menengah atas mulai menggeliat.

Hal tersebut juga didukung karena masuknya pengembang nasional ke tanah borneo tersebut. Ditambah lagi, Sutarmidji juga mengatakan ekonomi di kawasan tersebut terus tumbuh ke arah yang positif.

Associte Director PT Ciputra Residence Jusanto Harijatno menyatakan, dalam enam bulan terakhir ini pasar properti di Pontianak, khususnya di segmen menengah atas terus mengalami tren positif. Terutama pada triwulan IV 2018 penjualan perumahan mewah CitraGarden Aneka di Pontianak meningkat signifikan mencapai 80 persen dibanding triwulan yang sama di tahun 2017.

“Penjualan tiga bulan terakhir CitraGarden Aneka meningkat signifikan. Ini karena respon pasar semakin baik terhadap proyek kami. Apalagi setelah kami bekerja sama dengan perbankan melakukan Gathering Nasabah Prioritas dengan beberapa bank nasional,” ungkap Jusanto, baru-baru ini.

Selain itu, saat ini banyak konsumen yang berkunjung ke lokasi proyek yang mengindikasikan kalau proyek tersebut makin dikenal dan produk-produknya sangat menarik masyarakat Pontianak. Untuk diketahui, tahap pertama proyek ini sudah diserah terimakan dan langsung ditempati. Sebab, proyek ini sangat dekat dengan Bandara Supadio, Pontianak.

Saat ini, perumahan CitraGarden Aneka merupakan satu-satunya hunian paling eksklusif dan mewah dengan fasilitas di infrastruktur perumahan terbaik di Kalbal. Sehingga selain mendapatkan kenyamanan tinggal, orang yang memiliki rumah di CitraGarden Aneka memiliki gengsi tersendiri.

“Agar keluarga yang tinggal di CitraGarden Aneka semakin nyaman, kami sedang menyelesaikan pembangunan fasilitas clubhouse yang ditargetkan selesai pada bulan Februari 2019, namun untuk kolam renang sejak akhir 2018 sudah dioperasikan,” kata Jusanto.

Clubhouse CitraGarden Aneka, kata Jusanto, dilengkapi dengan kolam renang, ruang gym, fitness center, ruang serba guna, dan halaman yang luas untuk aktivitas outdoor. Semuanya bisa dinikmati penghuni perumahan, menjadikannya pemenuhan kebutuhan rekreasi yang sehat, sekaligus tempat berinteraksi bersosialisasi antarwarga satu dan lainnya. (Teti Purwanti)