Kilas Berita

PP Properti Groundbreaking Apartemen Mahasis wa di Semarang

Administrator | Kamis, 07 Juni 2018 - 11:40:39 WIB | dibaca: 254 pembaca

Pengembang properti plat merah, PT PP Properti Tbk kembali mewujudkan salah satu komitmennya dalam mengembangkan apartemen bagi mahasiswa di lokasi strategis di area kampus. Kali ini, melalui PT Dipa Karya Sejahtera, perusahaan mengembangkan Apartemen The Alton di Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya Perseroan telah menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan menggandeng Ikatan Alumni Univesitas Diponegoro (IKA UNDIP). Dimana sebanyak 678 unit senilai Rp 216 miliar diborong oleh IKA UNDIP.

“Meningkatnya transaksi bulk selling menggambarkan tingginya kepercayaan pasar kepada produk PP Properti,” ungkap Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti dalam siaran persnya, baru-baru ini.

Groundbreaking proyek The Alton sudah dilakukan dan menjadi bukti keseriusan dan komitmen perusahaan properti itu dalam mengembangkan produk berkualitas bagi konsumen. Apartemen The Alton terdiri dari tiga Tower. Menurut Taufik, tower pertama telah habis terjual, tower kedua telah laris terjual sebesar 60% dan tower ketiga diborong oleh IKA UNDIP.

Pengembangan apartemen ini dilakukan di atas lahan seluas 1,3 hektar. Lokasinya persis terletak 200 meter dari pintu gerbang UNDIP Tembalang. Proyek ini telah habis terjual 1.704 unit dari 1.982 unit yang dipasarkan. The Alton Apartment sebagai apartemen pendidikan untuk menyasar kebutuhan mahasiswa di sekitar Tembalang. “The Alton Apartment adalah premium student apartment dan apartemen bebas penggunaan narkoba pertama di Semarang,” kata Taufik yang juga Wakil Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) itu.

Proyek apartemen ini, tambah dia, hanya berjarak selangkah dari Universitas Diponegoro dan Exit Tol Tembalang, The Alton Apartment merupakan jawaban bagi kebutuhan mahasiswa dan investor di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti kawasan retail, green house, zen garden, indoor & outdoor gym, fasilitas pendukung kegiatan mahasiswa seperti project space dan creative cubes, serta fasilitas unggulan Lapangan Futsal Rooftop di tiap tower/menara. Dalam mengembangkan apartemen mahasiswa di sekitar wilayah kampus, menurut Taufik, perusahaan tidak sekedar membangun tapi juga ikut mendukung program pemerintah untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di masyarakat, terutama kaum muda.

Hal ini diwujudkan dengan diterapkannya konsep apartemen bebas narkoba yang dalam hal ini perseroan bekerjasama secara resmi dengan BNN. Disamping itu, Perseroan juga bekerjasama dengan Gramedia dalam cobranding e-library sehingga penghuni apartemen yang mayoritas mahasiswa bebas mendownload buku digital (e-book). RIN