Kilas Berita

Propan Raya Latih PHL Pemprov DKI

Administrator | Rabu, 01 November 2017 - 10:45:45 WIB | dibaca: 681 pembaca

Setelah acara kick off Revitalisasi Kota Tua di bulan April 2017, Pemprov DKI Jakarta melanjutkan kerjasama dengan PT Propan Raya dalam hal pelatihan dan sertifikasi profesional di bidang pengecatan untuk para Pekerja Harian Lepas (PHL) Pemprov DKI.

Propan raya menargetkan 10.000 PHL sebagai peserta pelatihan pengecatan yang terdiri dari pembekalan teori dan juga praktek langsung mengecat di rusunawa dan juga di lebih 200 titik sarana dan prasarana umum milik Pemprov DKI, seperti jembatan penyeberangan, kantor kelurahan dan kecamatan, halte bus, jalan dan sebagainya.

Pada pelatihan perdana ini Propan Raya akan melatih dan mensupervisi PHL batch pertama mengecat langsung di Taman Margasatwa Ragunan.

“Program Pelatihan PHL ini merupakan kelanjutan rangkaian program CSR Propan Raya kepada pemerintah dan masyarakat Jakarta, di mana PHL akan diberi bekal ilmu untuk mandiri dan meningkatkan kesejahteraannya,” terang Yuwono Imanto, Strategic Corporate Branding Director Propan Raya.

Untuk menjalankan program pelatihan dan sertifikasi PHL, Propan Raya telah mempunyai akademi pelatihan dan sertifikasi pengecatan sendiri yang dikenal dengan nama Propan Painter Club.

Akademi ini mempunyai misi meningkatkan kemandirian para aplikator cat melalui pembekalan keterampilan pengecatan yang profesional, bukan hanya cat tembok tetapi berbagai jenis cat di berbagai media aplikasi lainnya, seperti kayu, besi, seng, genteng, lantai, dan batu alam.

Teori pengecatan yang selama ini diajarkan oleh Propan Raya merupakan sebuah pembelajaran komprehensif yang meliputi pengetahuan dasar cat, pengetahuan tentang media aplikasi, persiapan media aplikasi sebelum pengecatan, proses teknik pengecatan, antisipasi masalah pengecatan, dan cara menghitung kebutuhan cat yang paling efisien.

“Propan Raya ingin meningkatkan kualitas para aplikator cat untuk mendukung peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur di Indonesia yang juga merupakan salah satu misi perusahaan,” ungkap Hendra Adidarma, Founder & President Director Propan Raya. TPW