Kilas Berita

Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Golf REI-BTN Sumsel

Administrator | Jumat, 24 Mei 2019 - 10:20:30 WIB | dibaca: 149 pembaca

Foto: Istimewa

DPD Realestat Indonesia (REI) Sumatera Selatan dan Bank BTN Cabang Palembang menggelar tournamen golf di Lapangan Golf Jalan AKBP Cek Agus Palembang, Sabtu (16/2/2019). Kegiatan yang ikuti 144 peserta ini merupakan bentuk sinergi REI dan Bank BTN sebagai garda terdepan dalam pembangunan rumah rakyat.

“Turnamen ini diikuti peserta dari REI dan BTN serta stakeholder lainnya sehingga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan mempererat keakraban antar pelaku pembangunan perumahan di Bumi Sriwijaya,” kata Ketua REI Sumsel, Bagus Pranajaya Salam kepada Majalah RealEstat di Palembang, baru-baru ini.

Penyelenggaraan turnamen golf ini juga dikaitkan dengan perayaan HUT REI ke 47 dan Bank BTN ke-69 yang kebetulan waktunya berdekatan. Bank BTN berulang tahun pada tanggal 9 Februari, sedangkan REI berulang tahun tanggal 11 Februari.

Menurut Bagus, dengan kegiatan ini pihaknya dan BTN juga ingin menunjukkan kontribusi untuk mendukung olahraga di Sumsel, khususnya golf. Selain itu, masih dalam rangkaian HUT REI, asosiasi ini dalam waktu dekat juga akan melakukan kegiatan bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu di kawasan Jalan Puncak Sekuning dan Jalan Ogan, Bukit Besar, Kota Palembang.

“Jadi REI tidak hanya melulu membangun dan menjual rumah dengan orientasi profit, namun juga rutin melakukan event lain, baik kegiatan sosial maupun olahraga,” papar Bagus.

Kacab BTN Palembang Daulat Marpaung mengatakan REI selama ini merupakan mitra terdepan bagi bank khusus perumahan tersebut. Kontribusi anggota REI dalam penyaluran KPR dan kredit konstruksi di BTN Cabang Palembang mencapai 90% dari keseluruhan penyaluran kredit tahun lalu.

Di 2018, total penyaluran KPR di Sumsel mencapai Rp 1 triliun yang didominasi KPR rumah bersubsidi, sedangkan penyaluran kredit konstruksi sekitar Rp 230 miliar. Di 2019, menurut Daulat, pihaknya menargetkan penyaluran kredit bisa tumbuh 25%-30% dibandingkan tahun lalu.

“REI tetap akan menjadi mitra penting bagi Bank BTN, sehingga komunikasi terus dibangun termasuk melalui ajang turnamen golf ini,” kata Daulat Marpaung di Palembang, baru-baru ini.

Beragam hadiah menarik disiapkan REI dan Bank BTN dalam turnament tersebut antara lain tiga rumah mewah di kawasan Citra Grand City, satu unit mobil dan uang tunai Rp 100 juta bagi peserta yang bisa melakukan hole in one pada hole yang telah ditentukan panitia. Selain itu disediakan door prize dan hadiah hiburan berupa motor, kompor gas dan barang elektronik lainnya. (Rinaldi)