Berita

REI Ajak Investor Kembangkan Mandalika

Administrator | Jumat, 07 April 2017 - 09:59:17 WIB | dibaca: 604 pembaca

soelaeman soemawinata.IST

JAKARTA - Real Estate Indonesia (REI) mengajak para investor dan pengembang properti untuk mengembangkan kawasan wisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Asosiasi pengembang properti itu juga sudah menjajaki investasi di kawasan seluas total 1.175 hektare (ha).

“Kami sudah berkunjung ke Mandalika dan coba menjajaki investasi di kawasan itu sebagai destinasi baru setelah Bali,” ungkap Ketua Umum REI Soelaeman ‘Eman’ Soemawinata, di Kawasan Mandalika, Lombok, baru-baru ini.

Menurut Eman, potensi wisata di kawasan Mandalika cukup besar. Kawasan dengan pantai luas dan berpasir putih itu masih belum banyak didatangi para investor. “Kami akan menawarkan kepada investor dan pengembang untuk membantu menanamkan investasi dan juga ikut mempromosikan Mandalika,” kata dia.

Saat ini, tutur Eman, pihaknya belum menentukan properti yang akan dikembangkan di Mandalika. Untuk mengembangkan properti dan wisata harus dilakukan studi kelayakan terlebih dahulu. “Harus ada feasibility study terlebih dahulu sebelum melakukan investasi properti,” ujar dia.

Mandalalika merupakan kawasan terintegrasi yang sedang dikembangkan oleh Indonesia Tourism Development for Corporation (ITDC). Kawasan ini potensial untuk pengembangan properti wisata seperti villa, hotel, dan golf.

Sumber:id.beritasatu.com