Kilas Berita

REI akan Gelar Umrah

Administrator | Jumat, 08 April 2016 - 11:05:55 WIB | dibaca: 879 pembaca

Padatnya kegiatan bisnis sehari-hari para anggota REI tak lantas melupakan kewajibannya dalam beribadah. DPP REI bersama seluruh anggotanya telah memasukkan kegiatan Umroh menjadi kalender rutin setiap tahunnya sejak tahun 2010. Di tahun ini, DPP REI akan melaksanakan kegiatan Umroh untuk yang keenam kalinya. Kegiatan selama sembilan hari tersebut dilaksanakan pada akhir Maret 2016.

Kegiatan rutin tahunan tersebut dapat diikuti oleh segenap dewan pengurus dan seluruh anggota REI yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia dan juga stakeholder (bank, asuransi, pabrik bahan bangunan, dll) serta mitra kerja kerja REI.

Program Umroh yang sedang dijalankan, selain untuk ibadah, juga memupuk silaturahmi dan kekeluargaan antar anggota REI dan mitra kerjanya.

Pelaksanaan ibadah Umrah ini jangan dipandang sebagai acara melancong atau sekadar rekreasi, tetapi justru program ini menunjukkan anggota REI tidak hanya melulu memikirkan bisnis, namun tetap menjalankan ibadah sebagai bagian dari kegiatannya. Tema yang diangkat untuk ibadah Umroh tahun ini adalah “Smart Umroh Family REI” yang diharapkan akan mengembangkan rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi di antara sesama anggota. Umroh bersama di tahun 2016 diketuai oleh Royzani Sjachril dan Muhammad Nawir sebagai wakil dari DPD REI Kalsel.

“Rapat Umroh REI 2016 tersebut disepakati oleh beberapa pendiri kegiatan ini, seperti Muhammad Nawir, Hari Raharta, Setyo Maharso, Belly Saputra, Hamidi, Dadang Djuhro dan Djoko Slamet,” ujar Djoko Nugroho S. yang merupakan salah satu pendiri kegiatan Umroh REI.

Kegiatan ini mendapatkan animo yang cukup besar dari anggota rei setiap tahunnya, terbukti target anggota yang akan mengikuti ibadah Umroh tahun ini berjumlah ±60 orang. Ke depannya anggota yang ikut akan terus bertambah. Sedangkan biaya yang dikenakan untuk keberangkatan Umroh ini nantinya adalah kesepakatan bersama antara panitia dan travel yang terpilih.