Berita

REI Akan Rekonstruksi Gedung Non-Pemerintahan di Aceh

Administrator | Kamis, 22 Desember 2016 - 13:59:21 WIB | dibaca: 502 pembaca

JAKARTA - Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia akan merekonstruksi bangunan-bangunan nonpemerintahan bagi korban gempa di Pidie Jaya, Aceh pada 7 Desember 2016.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata mengatakan, pihaknya telah melakukan peninjauan langsung di wilayah lokasi korban gempa belum lama ini. Bersama dengan REI DPD Aceh, asosiasi telah berkomitmen memprioritaskan pembangunan kembali infrastruktur berupa fasilitas pendidikan. 

Untuk itu, Soelaeman meminta agar Satuan Tugas Tanggap Darurat Gempa Pidie Jaya secepatnya dapat menyampaikan data akurat terkait dengan kerusakan yang dialami kepada REI. Bantuan rekonstruksi oleh REI, katanya, akan fokus ke bangunan-bangunan nonpemerintahan karena bangunan semacam itu memiliki standar tersendiri.

“Kami akan lihat apa yang bisa dilakukan, sedangkan bantuan yang diberikan lalu sebagai tahap awal ungkapan empati dan simpati dari anggota REI kepada para korban gempa Aceh,” katanya, 

Sumber: Bisnis Indonesia