Berita

REI Dorong Pengembang Besar Gandeng Pengembang Kecil di Daerah

Administrator | Rabu, 05 April 2017 - 11:17:33 WIB | dibaca: 446 pembaca

soelaeman soemawinata.IST

Denpasar - Dalam mempercepat program sejuta rumah, Real Estate Indonesia (REI) akan mendorong pemerataan pembangunan ekonomi di daerah dengan memberikan bantuan dan kerja sama antara pengembang besar dengan pengembang kecil di daerah membangun hunian sederhana yang terjangkau.

“Tujuan kami adalah mewujudkan sejuta rumah dengan bersinergi antara pengembang besar dan pengembang kecil di daerah untuk membangun rumah sederhana,” kata Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, disela acara HUT ke 45 REI  di Denpasar Bali.

Soelaeman mengatakan, REI tetap berkomitmen membantu pemerintah mewujudkan pembangunan sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah. Dimana 70 persen anggota REI sebanyak 3700 anggota ini akan memfokuskan membangun rumah murah dan rumah bersubsidi di seluruh Indonesia, termasuk daerah terpencil.

“Dengan adanya kerja sama dan sinergi antara pengembang besar dan kecil ini bisa mempercepat pembangunan rumah. Karena pasar untuk rumah MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah ini) sudah tersedia,” kata dia.

Kerja sama antara pengembang besar dan kecil ini, kata Eman, nanti pengembang besar yang memiliki cukup dana besar, bisa memberikan atau pembelian lahan. Kemudian lahan tersebut dikerjakan oleh pengembang kecil bangun rumah, seperti di daerah-daerah yang selama ini memiliki modal kecil.

Sumber: Beritasatu.com