Kilas Berita

REI Hadiahkan Satu Unit Rumah di Lombok untuk Zohri

Administrator | Selasa, 19 Februari 2019 - 11:13:10 WIB | dibaca: 148 pembaca

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) hari ini, Kamis (2/8/2018) secara simbolik menyerahkan hadiah satu unit rumah untuk sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri yang menjadi juara pada ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk nomor 100 meter putra di Tempere, Finlandia, 11 Juli 2018 lalu. Penyerahan dilakukan di Kantor KONI Pusat, Kompleks GBK Senayan, Jakarta.

Rumah yang diberikan REI berlokasi di Perumahan Sigar Penjalin Blok D No.3, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Perumahan ini dibangun oleh anggota REI Nusa Tenggara Barat (NTB) dan lokasinya hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari rumah almarhum orang tua Zohri.

Rumah type 25 dengan luas lahan 80 meter persegi tersebut sudah siap dihuni. Bahkan sudah dilengkapi dengan furnitur seperti meja, kursi tamu, tempat tidur, kompor gas, dan lain-lain.

Penyerahan hadiah rumah kepada pelari asal NTB tersebut dilakukan langsung Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata didampingi Sekretaris Jenderal DPP REI Totok Lusida dan Ketua DPD REI NTB Heri Susanto, serta disaksikan Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman.

Soelaeman atau yang akrab dipanggil Eman mengatakan hadiah rumah ini merupakan bentuk apresiasi asosiasi pengembang properti terbesar dan tertua tersebut kepada Zohri yang sudah mengharumkan nama bangsa dan negara di pentas olahraga dunia. Apalagi Zohri adalah atlet yang berasal dari daerah yang diharapkan dapat terus berprestasi dan menjadi pengobar semangat bagi atlet-atlet berprestasi Indonesia lainnya.

Apresiasi ini juga bentuk kepedulian swasta khususnya pengembang properti terhadap pengembangan olah raga nasional, sesuai komitmen REI untuk mendukung program pemerintah khususnya yang terkait dengan kompetensi REI.

Menurut Eman, sejak dulu REI selalu menjadi mitra pemerintah dalam penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan dalam dua tahun terakhir REI sudah mendeklarasikan diri sebagai Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat guna mendukung penuh Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. 

“Kami berharap rumah ini bermanfaat bagi Zohri sehingga dia lebih bersemangat lagi berlatih dan mengukir sejarah-sejarah berikutnya,” kata Eman.

Tidak hanya Zohri, ungkap Eman, REI ke depan juga akan melakukan apresiasi yang sama untuk atlet-atlet berprestasi lain, namun cara dan standar prosedurnya nanti akan dibicarakan lebih lanjut dengan KONI Pusat. Upaya ini menjadi bagian dari darma bakti REI untuk bangsa dan negara seperti yang dahulu sudah pernah dilakukan REI.

“Anggota REI ada di seluruh Indonesia, sehingga nanti rumah hadiah untuk atlet berprestasi bisa diberikan di lokasi yang sesuai domisili atlet,” kata Eman yang juga Presiden FIABCI se-Asia Pasifik tersebut.

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman menyampaikan kebanggaan dan apresiasi yang tinggi kepada REI. Di dalam situasi seperti saat ini, kata dia, ternyata masih ada asosiasi pengusaha yang memberikan perhatian terhadap olahraga nasional. Dia berharap dukungan dari REI tidak berhenti sama di sini, namun bisa berlanjut di kemudian hari.

“REI ini saya kira baru satu-satunya asosiasi pengusaha yang memberikan hadiah untuk Zohri, dan REI ini termasuk yang paling awal sudah menyampaikan keinginan untuk memberikan apresiasi kepada Zohri,” kata Tono.

Sementara Zohri dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama KONI dan REI yang sudah memberikan apresiasi atas prestasinya di ajang internasional. Dia bertekad akan terus menciptakan lebih banyak prestasi untuk bangsa dan negara.

Ditanya akan diapakan rumah dari REI tersebut? Pelari berusia 18 tahun itu berkata akan dia tempati kalau sedang berada di Lombok. “Iya, akan ditempati,” jawabnya. (Rinaldi)