SEPUTAR DAERAH

REI Jakarta Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim Piatu

Administrator | Kamis, 23 November 2017 - 11:08:02 WIB | dibaca: 124 pembaca

Dewan Pengurus Daerah Realestat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta untuk ke-13 kalinya menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Tahun ini, buka puasa bersama 1.000 anak yatim piatu dan kaum dhuafa diadakan di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan “REI DKI Jakarta Berbagi 2017” yang terdiri dari 3 kegiatan utama yakni, Bersih-Bersih Mesjid (BBM), Renovasi Yayasan/Panti, dan Buka Puasa Bersama sekaligus Pemberian Santunan Seribu Anak Yatim & Dhuafa.

Ketua DPD REI DKI Jakarta, Amran Nukman mengatakan acara buka puasa bersama kali ini istimewa karena mendapat dukungan dari Lemhanas sehingga tempat penyelenggaraan kegiatan dapat dilakukan di Gedung Dwiwarna Purwa Lemhannas.

“Hal ini tentu menjadi momen yang penting dalam rangka menggugah kepedulian, pengertian dan pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutama untuk anak-anak generasi penerus bangsa yang hadir,” ungkap Amran.

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah tokoh antara lain Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahudin Uno, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, Direktur Lemhanas Brigjen (Pol) Rafli dan pengurus REI lainnya.

Sandiaga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangga terhadap yang dilakukan DPD REI DKI Jakarta. Dia yakin dengan doa-doa anak yatim piatu, REI ke depan akan semakin maju dan usaha anggotanya berkembang pesat.

“Saya dan Pak Anies telah diberi mandat oleh masyarakat. Dimana salah satu mandat tersebut adalah menciptakan lapangan kerja bagi seluruh warga Jakarta. Dan salah satu sektor yg paling banyak menyerap tenaga kerja adalah real estat,” ujar Sandiaga.

Setelah nanti dilantik, dia menyatakan kesiapan Pemprov DKI Jakarta untuk berkolaborasi dan bermitra dengan pelaku usaha properti supaya sektor ini dapat kembali menggeliat dan membuka banyak lapangan kerja di Jakarta. Dia menyoroti proses perizinan saat ini di DKI Jakarta yang dikeluhkan pengembang sangat lama, sehingga nanti proses perizinan akan dipercepat.

KEPEDULIAN SOSIAL

Sementara itu, Soelaeman atau Eman selaku Ketua Umum DPP REI, menyampaikan bangga atas usaha dan aktivitas pengurus-pengurus daerah selama bulan suci Ramadhan yang berupaya lebih mendekatkan REI kepada masyarakat. Sebagai asosiasi perusahaan properti, posisi REI tidak hanya hitung-hitungan profit saja, tetapi harus lebih menonjolkan sisi kepedulian sosial. Salah satunya dengan menjadi garda terdepan dalam pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Saya monitor kegiatan-kegiatan DPD REI, bahkan hadir di beberapa kegiatan yang diadakan daerah. Luarbiasa sekali, dan saya bangga termasuk yang dilakukan REI DKI Jakarta ini. Bahkan ada kegiatan sosial membersihkan mesjid dan yayasan yatim piatu, ini bikin saya salut, karena tentu itu butuh sebuah keikhlasan apalagi yang membersihkan itu adalah pengusaha-pengusaha properti,” tegas Eman.

Ketua Panitia Penyelenggara Buka Puasa REI DKI Jakarta, Ghofar Rozaq Nazila, menjelaskan bahwa acara hari ini dihadiri oleh sebanyak 1018 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari 20 yayasan/panti asuhan yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Lemhanas dan jajarannya, serta pada para donatur yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan hari ini,” kata dia.

Acara yang disertai sholat magrib berjamaah tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada semua anak yatim dan dhuafa serta para pemdamping yang diserahkan oleh jajaran pengurus REI DKI Jakarta. RIN