Kilas Berita

Sejumlah Tokoh dan Developer Raih Trophy IPBA 2017

Administrator | Kamis, 06 September 2018 - 14:17:23 WIB | dibaca: 190 pembaca

Bertempat di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Majalah Property&Bank dan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) kembali menggelar malam anugerah Indonesia Property&Bank Award (IPBA) yang tahun ini memasuki event ke-12 kali dihelat.

Dalam memberikan penghargaan, IPBA selalu mengedepankan hasil survei dan penilaian tim independen. Penilaian berkesinambungan yang dilakukan bersama juri tetap yang berpengalaman, serta dukungan Litbang Redaksi yang secara rutin memberikan masukan dan hasil riset kepada tim sehingga menjadikan IPBA sebagai penghargaan kredibel.

Untuk memperkuat tim juri pada IPBA tahun 2017, Majalah Property&Bank dan AJPK menggandeng IPMI Business School dengan menunjuk Prof. Roy Sembel, Ir, MBA., Ph.D yang merupakan Guru Besar IPMI Business School sebagai juri utama untuk bidang manajemen, pemasaran dan branding.

Sedangkan Ketua Dewan Juri IPBA masih tetap dipercayakan kepada Prof. Ir. M. Danisworo M.Arch., MUP sebagai pakar urban planer senior dan guru besar ITB.

Ketua AJPK yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank, Indra Utama mengungkapkan masyarakat membutuhkan informasi yang benar dan mencari mana event yang bisa dipercaya dan kredibel. Selama 12 tahun, IPBA selalu ditunggu masyarakat dan stakeholder yang ingin mengetahui, siapa yang terbaik versi IPBA.

Oleh karena itu, dalam menentukan siapa yang layak menerima penghargaan atau apresiasi, dewan juri bersama tim redaksi Majalah Property&Bank dan AJPK, telah melalui proses yang panjang selama satu tahun. Berbagai metode penilaian dilakukan untuk mendapatkan nominasi para penerima penghargaan Indonesia Property&Bank Award 2017.

Disamping penghargaan untuk developer, proyek-proyek properti yang terdiri dari berbagai kategori serta tokoh-tokoh properti dan perbankan yang fenomenal, IPBA kali ini memberikan porsi penghargaan yang besar dan apresiasi kepada tokoh yang tak kenal lelah mensukseskan Program Sejuta Rumah.

Selain itu, IPBA ke XII juga memberikan penghargaan kepada perusahaan pengembang yang menyediakan perumahan bersubsidi, termasuk produsen bahan bangunan yang bersedia memotong marginnya agar harga produknya terjangkau, serta pimpinan daerah yang proaktif memberikan keringanan dengan membuat kebijakan yang pro MBR.

Sementara bagi desa-desa yang berprestasi, bersamaan dengan IPBA, digelar ABPEDNAS Award. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo. Ke depan, ABPEDNAS Award yang digelar secara terpisah guna memberikan motivasi kepada desa desa lainnya agar bisa punya prestasi dan inovasi. RIN