Kilas Berita

SML Gandeng Binar Academy Kembangkan Digital Talent

Administrator | Senin, 08 Juli 2019 - 10:01:49 WIB | dibaca: 268 pembaca

Foto: Istimewa

Sinar Mas Land (SML), sebagai pengembang properti yang saat ini berfokus pada pengembangan ekonomi digital Indonesia, berkolaborasi dengan Binar Academy menghadirkan Retrospekt! di ICE BSD City.

Mengusung tema #FailForward bertujuan untuk menjadi wadah bagi para ahli untuk memulai berbagi pengalaman, mengenai tantangan dan peluang dunia digital sehingga bisa menciptakan kolaborasi yang padu untuk memajukan transformasi digital di Indonesia.

BSD City saat ini telah menjadi digital talent pool yang berfokus pada pengembangan para talenta berbakat yang merupakan aset bangsa Indonesia di bidang teknologi digital dengan terus membangun ekosistem Digital Hub.

Binar Academy hadir sebagai sarana edukasi dan pencetak SDM yang memiliki kompetensi developers kelas dunia yang dipercaya mampu untuk mendorong pengembangan ekonomi digital nasional.

Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi turut membawa beragam perubahan dan mendorong hadirnya era baru, yaitu era 4.0. Hal ini telah membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, seperti digital economy, big data, robotic, Augmented Reality, hingga Artificial Intelligence.

Transformasi digital yang terjadi secara masif membawa tantangan tersendiri dan dibutuhkan keterlibatan semua pihak, seperti pemerintah, korporasi dan Startup untuk bersama membentuk ekosistem digital yang kohesif.

Fakta ini mendorong Sinar Mas Land untuk mewujudkan visi menjadikan BSD City sebagai ekosistem digital yang dalam jangka panjang menjadi kiblat ekonomi digital di Indonesia.

Untuk mempercepat perwujudan visi tersebut, BSD City akan dipersiapkan menjadi digital talent pool dengan bermarkasnya sekolah-sekolah digital bertaraf nasional dan internasional.

“Dalam jangka panjang BSD City akan menjadi ekosistem digital terdepan di Indonesia dan rencana tersebut dimulai dari pengembangan digital talent pool yang ada di area BSD City. Keberadaan sekolah-sekolah digital di lingkungan BSD City seperti Apple Developer Academy, Binar Academy, Techpolitan, Purwadhika Startup & Coding school, Geeksfarm, Esport training center akan mempercepat pergerakan kami menuju smart city sekaligus mendukung ekonomi digital Indonesia di masa depan,” kata Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land.

Ditambahkan, akan ada arus masuk pelaku digital ke BSD City untuk belajar, bekerja serta berkreasi sehingga fokus digital ekonomi akan berada di BSD City. Pihaknya, kata Irawan, berharap bisa menjadi kiblat ekonomi digital di Indonesia dan di Asia Tenggara dalam kurun waktu secepatnya.

Retrospekt! Conference mengangkat beragam topik yang dibahas secara mendalam oleh para pakar dari berbagai jenis industri mulai dari media hingga perbankan. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pun turut hadir sebagai pembicara dan memaparkan pandangan pemerintah mengenai kondisi transformasi digital saat ini. (Rinaldi)