Kilas Berita

Southcity Mulai Pengerjaan Apartemen The Parc

Administrator | Senin, 24 Februari 2020 - 10:12:49 WIB | dibaca: 51 pembaca

Foto: Istimewa

PT Setiawan Dwi Tunggal sebagai pengembang proyek SouthCity melakukan prosesi groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan Apartemen The Parc – SouthCity di kawasan Pondok Cabe, Jakarta. Namun pengerjaan pondasi sudah dilakukan sejak awal Juli 2019 atau lebih cepat dari jadwal semula. The Parc merupakan hunian vertikal eksklusif pertama dan apartemen co-living pertama di kawasan superblok seluas 55 hektar tersebut.

Berbekal pengalaman lebih dari 42 tahun dalam dunia konstruksi serta spesialisasi di bidangnya, PT Indonesia Pondasi Raya (Indopora) Tbk telah ditunjuk sebagai kontraktor khusus pondasi untuk Apartemen The Parc. Rencananya, SouthCity bakal membangun apartemen low rise 3 tower setinggi 13 lantai yang akan menyediakan 1.701 unit apartemen di atas lahan seluas 15.500 m2.

Sama seperti serahterima SouthCity Square pada Juli lalu yang tepat waktu, Direktur SouthCity, Peony Tang yakin proyek The Parc apartemen juga akan selesai dan diserah terimakan sesuai dengan jadwal.

“Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun dari masa peluncuran hingga proses groundbreaking, kami ingin menunjukkan komitmen kami sebagai developer terpercaya untuk dapat melakukan proses serah terima kepada para konsumen sesuai target, yaitu pada kuartal II-2020,” ujar Peony Tang.

Masih menyasar pangsa pasar milenial, Apartemen The Parc memberikan berbagai kemudahan dalam pembayaran. Setelah sukses dengan program ‘Nabung DP’, kini The Parc mengusung promo cicilan yang sangat terjangkau yaitu Rp 1,5 juta per bulan tanpa booking fee selama masa groundbreaking.

Peony optimistis, dengan dibangunnya apartemen The Parc, maka geliat ekonomi di kawasan Pondok Cabe akan kembali bergerak dan menjadi incaran investor dalam berinvestasi. Hal tersebut tampak dari dimulainya berbagai pembangunan infrastruktur yang diprakarsai pemerintah, terutama di kawasan Selatan Jakarta.

Beberapa diantaranya adalah pembangunan jalan tol Depok-Antasari melalui pintu tol Andara dan Brigif dan jalan tol Cinere-Jagorawi melalui pintu tol Cinere, serta pembangunan jalur MRT Fatmawati- Lebak Bulus.

Selain itu, dia berkeyakinan The Parc sebagai hunian co-living pertama di Indonesia akan menjadi angin segar bagi tren pertumbuhan properti di Indonesia, khususnya Jabodetabek. Apalagi trend hunian co-living menjadi salah satu daya tarik bagi generasi milenial yang merupakan target market bagi SouthCity. (Rinaldi)