TOPIK KHUSUS

Tiga Perhelatan Akbar REI di ICE BSD

Administrator | Rabu, 14 Maret 2018 - 16:36:35 WIB | dibaca: 127 pembaca

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bekerjasama dengan Kompas Gramedia dan Dyandra Promosindo menggelar event Indonesia Future City (IFC) dan REI Mega Expo 2017 dari 14-24 September 2017 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) REI 2017 yang secara resmi dibuka Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Dr Sofyan Djalil. 

“Untuk pertama kalinya, rakernas sebagai ajang koordinasi rutin tahunan REI se-Indonesia dilakukan bersamaan dengan event sebesar IFC dan REI Mega Expo 2017,” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Rakernas REI 2017, IFC dan REI Mega Expo 2017, Hari Ganie disela-sela pembukaan Rakernas REI di Tangerang, Kamis (14/9/2017).

Menurut dia, IFC merupakan upaya untuk mendorong mempercepat terbentuknya Model Kota Masa Depan (Future City Model), sedangkan REI Mega Expo 2017 menjadi pameran properti terbesar sepanjang tahun ini yang diikuti mayoritas pengembang anggota REI dengan lebih dari 500 proyek properti. Pembukaan IFC dan REI Mega Expo 2017 dilakukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang berkesempatan meninjau booth pameran.

Uniknya di pameran kali ini, selain menawarkan berbagai proyek milik pengembang kelas menengah atas, booth perbankan, industri penunjang properti dan booth pemerintah daerah, sekali lagi untuk pertama kalinya REI memberikan ruang pameran yang cukup refresentatif bagi pengembang rumah rakyat bersubsidi dari seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya.

Seluas 300 meter persegi area pameran disiapkan REI untuk memamerkan lebih dari 45 proyek perumahan rakyat yang dikembangkan anggota REI dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami memberikan perhatian besar terhadap proyek-proyek perumahan subsidi milik anggota REI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan memberikan satu area khusus sehingga mempermudah pengunjung yang ingin mencari rumah terjangkau. Ini sekali lagi, bukti komitmen REI sebagai Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat,” tegas Hari Ganie.

Ketua Panitia Pelaksana Pameran dan Eksibisi, Ikang Fawzi menyebutkan REI Mega Expo 2017 diharapkan bisa menjadi salah satu pendorong bergairahnya kembali pasar properti yang dalam tiga tahun terakhir melesu. Dengan jumlah ratusan proyek properti dari berbagai lokasi yang ikut pameran, pengunjung bisa mencari produk properti yang sesuai dengan keinginan dan keterjangkauan mereka.

“Pameran ini sekaligus membuktikan bahwa pengembang masih produktif dan bersemangat menyiapkan produk-produk berkualitas untuk masyarakat,” ucap Ikang. Secara keseluruhan, ada 500 proyek properti yang ditampilkan di REI Mega Expo 2017, sehingga tak berlebihan kalau event ini disebut-sebut sebagai pameran properti terbesar sepanjang 2017.

Sejumlah promo ditawarkan pengembang selama pameran berlangsung seperti Program DP suka-suka, cicilan hanya Rp 30 ribu per hari, bonus kitchen set & full furnish hingga hadiah handphone, motor dan mobil.

Selain itu, untuk menghibur pengunjung, juga ada special performance dari para artis ternama ibukota seperti Ari Lasso, Kahitna, Ibeth Idol, Naura, Neona, Lucky Idol, dan artis lainnya.

Hingga akhir perhelatan REI Mega Expo 2017, tercatat sekitar 30 ribu orang berkunjung ke pameran tersebut. Sebelum penutupan diumumkan tiga booth terbaik yakni Sinarmas Land booth terbaik I), Adhi Karya (booth terbaik II) dan PGN (booth terbaik III). Sedangkan Alam Sutera terpilih sebagai booth pilihan pengunjung terbaik. RIN