Kilas Berita

Tokoh, Pengembang dan Proyek Properti Raih IPBA 2019

Administrator | Jumat, 21 Februari 2020 - 09:53:18 WIB | dibaca: 67 pembaca

Foto: Istimewa

Memasuki usia yang ke 14 tahun, Majalah Property&Bank bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) kembali menggelar event bergengsi, malam anugerah Indonesia Property&Bank Award (IPBA). Agenda tahunan yang rutin digelar ini, merupakan event ke 14 dan masih konsisten menjaga kredibilitas dan kualitas penyelenggaraannya. Pertama kali, IPBA digelar pada tahun 2005 silam.

Pagelaran Indonesia Property&Bank Award 2019 digelar pada Kamis (26/9) di Ballroom Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sejumlah tokoh pejabat penting baik pusat maupun daerah, hadir di event ini. Mereka yang hadir bukan hanya sebagai tamu, tapi juga datang sebagai salah satu penerima trophy awarding.

CEO Jurnalis Grup dan juga Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank, Ir H. Indra Utama mengatakan, pada penyelenggaraan IPBA ke 14 tahun 2019 malam ini, ada beberapa catatan penting yang menjadi kata kunci dan faktor penting dalam melakukan penilaian. Yakni ketokohan yang menginspirasi dan panutan/teladan, milenial, teknologi serta, transportasi. Inilah yang mendasari sejumlah penilaian para penerima penghargaan.

“Tema kalangan milenial, perkembangan teknologi serta perkembangan transportasi saat ini sangat mendominasi. Akan terlihat pada beberapa para penerima penghargaan IPBA 14 yang tampil. Sejumlah faktor di atas akan mewarnai industri properti ke depan. Sebagai media khusus properti, kami juga berusaha untuk melakukan perubahan dengan mencari nilai tambah,” ujar Indra.

Untuk itu, sambung Indra, meski pihaknya meyakini kehadiran media cetak spesialis khusus seperti Majalah Property&Bank masih diperlukan, Jurnalis Grup yang dia komandani terus melakukan inovasi dan mengembangkan media digital sesuai kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi. Berbagai inovasi yang dilakukan itu, kata dia, untuk menjadi jaringan media properti yang terintegrasi. Baik cetak, online digital, aplikasi, web, video serta pameran.

“Perkembangan teknologi, sarana transportasi modern, regulasi bahkan rencana pindahnya ibukota negara, akan membawa banyak perubahan besar terhadap terhadap industri properti dan perumahan. Sebagai media khusus properti dan perumahan kami harus terus berubah mengikuti perkembangan dengan melakukan terus inovasi,” tegas Indra.

Salah satunya adalah melalui program Inovasi Property and Bank (www.inovasiproperty.com) yang merupakan situs promo jual beli properti pertama di Indonesia, yang membantu setiap developer untuk melakukan program promosi dan penjualan secara online. Inovasi Properti didukung dari berbagai kalangan profesional dengan bidang keilmuan berbeda.

“Promo ini menjamin akurasi data promo penjualan setiap developer bersangkutan kepada publik yang mana seluruh biaya produksi keseluruhan menjadi tanggung jawab pihak Inovasi Property, khusus Jabodetabek. Bagi pengiklan, Inovasi Property and Bank menawarkan cara baru dan solusi terbaik melalui empat jenis pemasaran terpadu yaitu media, digital, PK video Shooting dan iklan sosial media,” jelas Indra. (Rinaldi)