Berita

Totok Lusida Resmi Jadi Ketum Real Estate Indonesia

Administrator | Selasa, 10 Desember 2019 - 10:31:09 WIB | dibaca: 845 pembaca

Foto: Istimewa

JAKARTA - Totok Lusida secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI). Dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung di Jakarta, Kamis (28/11/2019), Totok yang sebelumnya menjabat Sekjen DPP REI, menang telak dengan meraih 134 suara. Kandidat lain yakni Joko Suranto yang menjabat Ketua DPD REI Jawa Barat hanya meraih 72 suara.

Totok, pria asal Surabaya ini, berhasil menorehkan sejarah baru dalam pemilihan Ketua Umum REI. Sebelumnya, tidak pernah ada kandidat yang bisa unggul dengan selisih lebih dari 10% dukungan.

Selama tiga tahun menjabat Sekjen DPP REI ditengah situasi industri properti yang sedang slowing down, Totok menyadari masih dibutuhkan perbaikan-perbaikan dari 7 pilar yang menjadi prioritas kerja kepengurusan sebelumnya.
"Diantaranya pendidikan dan pelatihan, pembiayaan dan perbankan, pertanahan, perpajakan, infrastruktur, tata ruang serta hukum dan perizinan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/11/2019).

Totok menegaskan, pengurus DPP REI yang baru akan melanjutkan berbagai capaian yang yang sudah dilakukan kepengurusan DPP REI saat ini, dan menuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai.

Menurut Totok, tiga tahun terakhir sudah banyak pencapaian yang dihasilkan kepengurusan DPP REI di bawah kepemimpinan Soelaeman Soemawinata yang terbukti siang-malam mengawal kepentingan anggota REI dari berbagai kebijakan yang silih-berganti dikeluarkan pemerintah. "Tetapi kerja memang belum selesai, sehingga kerja harus dilanjutkan," paparnya.
 
Sumber: