RESENSI

Warrior

Administrator | Senin, 10 September 2018 - 11:07:33 WIB | dibaca: 133 pembaca

Penulis : Darmadi Darmawangsa dan Davit Setiawan
Isi : 240 Halaman
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Cetakan : Pertama, 2016
ISBN : 978-602-02-9372-1

Buku Warrior yang sedang Anda pegang ini bukanlah buku-buku yang menawarkan janji-janji kesuksesan. Jika Anda mencari jalan pintas menuju kesuksesan melalui buku ini, maka tutup buku ini sekarang juga karena Anda tidak akan pernah menemukannya. Akan tetapi jika Anda haus mencari jejak-jejak kesuksesan untuk Anda tapaki sejengkal demi sejengkal, selangkah demi selangkah, maka tidak salah bila buku ini ada digenggaman Anda. 

Buku ini ditulis oleh dua orang motivator terkemuka Indonesia yakni Davit Setiawan dan Darmadi Darmawangsa. Nama yang terakhir selama ini juga dikenal sebagai salah satu praktisi pemasaran properti yang terkenal bahkan pernah memimpin Asosiasi Real Estat Broker Indonesia (Arebi).

Di dalam buku ini, kedua penulis tersebut lebih menekankan bagaimana langkah yang harus diambil pembaca untuk menjadi seorang warrior atau pejuang sejati. Seorang pejuang memiliki tanggungjawab untuk bisa menjadi juara. Keinginan, dedikasi, tekad yang kuat serta konsentrasi dan kemauan adalah hal-hal yang perlu dimiliki oleh seorang calon juara, seorang warrior.

Namun diingatkan bahwa kemenangan sejati sesungguhnya bukanlah pada saat kita mampu menaklukkan atau mengalahkan orang lain, tetapi yang lebih penting bagaimana pembaca dalam menapaki jalan kehidupan menuju arah yang lebih maju dan benar.

Buku ini cukup bagus, karena mampu mengobarkan semangat juang (fighting spirit) dalam pencapaian sukses. Penuh dengan motivasi dan inspirasi nyata yang dapat dipraktikkan langsung dalam kehidupan sehari-hari. Ibarat orang yang ingin pergi ke medan perang, orang yang ingin sukses pun membutuhkan persiapan yang matang dan tentunya mental juara. Dan buku ini memberikan panduan kepada pembacanya untuk menuju medan perang (kesuksesan) secara benar, dan sekali lagi bukan untuk memberi jaminan kemenangan (sukses).

Kedua penulis dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami banyak merangkum cerita-cerita sukses begitu banyak orang yang dilengkapi dengan jejak-jejak (leaves clues) sehingga cerita tersebut menjadi relevan untuk Anda terapkan.

Untuk mencapai level warrior, pejuang sejati kehidupan, penulis buku ini membagi topik penulisan dalam lima elemen yangh harus dipenuhi. Pertama, KETOPONG atau alat pelindung kepala yang di dalamnya mencakup mindset. Kedua, BAJU ZIRAH atau alat pelindung dada dan hati yang mencakup pentingnya sebuah keteguhan hati. Ketiga, TAMENG atau alat pertanahan untuk menjaga kepala dan hati dari pengaruh-pengaruh negatif. Keempat, PEDANG sebagai alat menyerang serangan negatif dari luar. Dan kelima, KASUT atau pelindung kaki bagi seorang warrior supaya mampu bertahan hingga akhir pertarungan.

Buku ini cukup menarik dan membuat Anda penasaran untuk menggali lebih dalam cara menjadi pejuang sejati dalam mendapatkan kemenangan (kesuksesan) sesungguhnya. Tetapi Warrior bukanlah buku yang akan mengubah kehidupan Anda tanpa Anda yang memulai perubahan itu sendiri. Buku ini juga bukanlah buku yang mampu mendatangkan kesuksesan kepada Anda tanpa Anda sendiri yang membuat kesuksesan itu berlari menuju ke arah Anda. Buku ini menuntut action yang harus Anda wujudkan, bahkan secara radikal sekali pun.

Baca buku ini, perjuangkan mimpi Anda, dan teruslah berkarya buat bangsa dan negara. RIN