29-07-2013 17:53:43

Agung Podomoro Garap Proyek Reklamasi 160 Ha

JAKARTA—PT Muara Wisesa Samudera, salah satu anak perusahaan Agung Podomoro Land Tbk, memastikan akan mengembangkan satu komplek kota mandiri Pluit City seluas 160 hektar di pantai utara Jakarta, dengan konsep reklamasi pantai.

Meski belum mengemukakan waktu pelaksanaan proyek, Deputi Direktur Pemasaran Muara Wisesa Samudera Mely Surjani mengatakan proses perijinan pengerjaan masih dalam proses sampai saat ini.

“Ini akan menjadi kota mandiri yang sangat luas. Pengerjaannya bisa memakan waktu lebih dari 10 tahun,” ujarnya, Jumat (26/7/2013) malam.

Menurutnya, pengerjaan akan dimulai dengan melakukan proses pengembangan pada sepertiga kawasan. Sekitar 8 ha kawasan reklamasi tersebut, sambungnya, akan difungsikan sebagai taman dan danau untuk memastikan sirkulasi air tetap berjalan lancar.

Dia mengungkapkan lokasi yang akan digunakan sebagai kawasan reklamasi akan terletak 300 meter dari garis pantai, dengan tingkat ketinggian 5,5 hingga 7,5 meter di atas permukaan laut.

“Nanti letaknya tepat berada 300 meter dari Mall Green Bay Pluit,” ujarnya.  (ra) (Fatia Qanitat) (bisnis.com)

About REI

Tunas yang baru tumbuh tak seketika menghasilkan buah ranum untuk dipanen. tunas akan dihadapkan pada kepastian tentang nasibnya: mati, tumbuh kerdil, tumbuh liar, atau berkembang menjadi pohon rindang yang banyak memberi manfaat kepada kehidupan.  [selengkapnya]

Agenda

Berita

Liputan Utama

Pelemahan Rupiah Goyang Industri Properti?
Mata uang rupiah terus mengalami tekanan terhadap dolar Amerika Serikat (US$) beserta mata uang dunia lainnya sejak bulan Agustus 2013. Sejumlah sektor ekonomi Indonesia pun mengalami goncangan. Apakah sektor properti termasuk yang terkena dampaknya?

Liputan Utama

Catatan Awal Tahun KPR Bersubsidi
Mirisnya, tahun lalu, realisasi target penyaluran KPR FLPP itu jauh panggang dari api.

Liputan Utama

Teguh Satria: Kebijakan Perumahan Tidak Didukung Menkeu
Kebijakan perumahan yang diluncurkan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) saat ini tidak didukung oleh Menteri Keuangan.
Realestat Indonesia, Rukan Simprug Indah JL. Teuku Nyak arief NO.9B, Kebayoran Lama Jakarta - Selatan , Telp.021-72789105(hunting), Fax.021-72789155 Email : dpprei@yahoo.com, Website : rei.or.id
DPP REI - Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia © 2008-2012. AllRight reserved