21-05-2013 16:43:42

REI: China Juga Lirik Investasi Properti Indonesia

JAKARTA – Indonesia tidak hanya dilirik oleh pengembang dari Australia dan Singapura saja, melainkan juga dari China.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Pengusaha Realestat Indonesia (REI) Bidang Hubungan Luar Negeri Rusmin Lawin.

“Saat ini saya sedang membantu satu grup pengembang dari China, tapi belum bisa di ekspos. Dan mereka sedang studi market disini [Indonesia],” ujarnya kepada Bisnis, Senin (20/5/2013).

Menurut Rusmin,  pengembang asal China tersebut  lebih agresif dibanding dengan negara lain, seperti Australia dan Singapura, yang beberapa waktu lalu survei di Indonesia. "Mereka tertarik ingin membuat kota baru," katanya.

Beberapa waktu persatuan realestat Australia sempat mengunjungi Bali  untuk melihat prospek pengembangan bisnis di Bali, sedangkan Singpura mengunjungi Jakarta untuk mengetahui market overview sebelum berinvestasi di Indonesia. (mfm) (Peni Widarti) (bisnis.com)

About REI

Tunas yang baru tumbuh tak seketika menghasilkan buah ranum untuk dipanen. tunas akan dihadapkan pada kepastian tentang nasibnya: mati, tumbuh kerdil, tumbuh liar, atau berkembang menjadi pohon rindang yang banyak memberi manfaat kepada kehidupan.  [selengkapnya]

Agenda

Berita

Liputan Utama

Pelemahan Rupiah Goyang Industri Properti?
Mata uang rupiah terus mengalami tekanan terhadap dolar Amerika Serikat (US$) beserta mata uang dunia lainnya sejak bulan Agustus 2013. Sejumlah sektor ekonomi Indonesia pun mengalami goncangan. Apakah sektor properti termasuk yang terkena dampaknya?

Liputan Utama

Catatan Awal Tahun KPR Bersubsidi
Mirisnya, tahun lalu, realisasi target penyaluran KPR FLPP itu jauh panggang dari api.

Liputan Utama

Teguh Satria: Kebijakan Perumahan Tidak Didukung Menkeu
Kebijakan perumahan yang diluncurkan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) saat ini tidak didukung oleh Menteri Keuangan.
Realestat Indonesia, Rukan Simprug Indah JL. Teuku Nyak arief NO.9B, Kebayoran Lama Jakarta - Selatan , Telp.021-72789105(hunting), Fax.021-72789155 Email : dpprei@yahoo.com, Website : rei.or.id
DPP REI - Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia © 2008-2012. AllRight reserved